5 Pemain Kunci Real Madrid saat Menumbangkan Espanyol

Espanyol vs Real Madrid dalam LaLiga 2022-2023
Sumber :
  • AP Photo/Joan Mateu Parra

VIVA Bola - Real Madrid sukses meraih kemenangan saat menghadapi tuan rumah Espanyol dengan skor 3-1 dalam lanjutan LaLiga pekan ketiga di Stadion Cornella de Llobregat, Senin 29 Agustus 2022.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Tiga gol Real Madrid masing-masing dicetak oleh Vinicius Junior (12) dan Karim Benzema (88 dan 90+10). Sementara satu gol dari Espanyol dicetak oleh Joselu (43). Hasil kemenangan ini membuat Los Blancos berada di puncak klasemen dengan sembilan poin dari tiga pertandingan.

Meskipun bermain berstatus sebagai tamu, Real Madrid mampu mendominasi permainan. Meskipun dua gol dari Karim Benzema terbilang sangat telat. Nahun gol tersebutlah yang membawa skuad asuhan Carlo Ancelotti berhasil meraih tiga poin sempurna.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Berikut beberapa pemain kunci Real Madrid saat menumbangkan Espanyol, sebagai berikut:

1. Karim Benzema

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Karim Benzema

Photo :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

Karim Benzema menjadi bintang kemenangan Real Madrid setelah berhasil menyumbangkan dua gol di menit-menit akhir. Pada babak pertama, pemain asal Prancis tersebut hampir saja membawa Real Madrid. Namun sayang sedangkan masih tipis diatas mistar gawang.

Selain itu juga, Karim Benzema selalu membuka para pemain tengah Real Madrid untuk melakukan tembakan di luar kotak penalti, setelah pera pemain belakang terlalu fokus untuk menjaga Karim Benzema.

2. Vinicius Junior

Striker Real Madrid, Vinicius Junior

Photo :
  • twitter.com/realmadriden

Vinicius Junior tampil gemilang di sektor sayap kanan. Terlihat ketika pertandingan baru berjalan 12 menit sudah mampu membawa Real Madrid unggul terlebih dahulu. Selain itu juga ia hampir saja mencetak dua gol, setelah berusaha menusuk ke pertahan Espanyol dan melepaskan tembakan rasanya. Namun sayang tendangannya masih bisa dimainkan oleh kiper Espanyol.

3. Aurelien Tchouameni

Pemain anyar Real Madrid, Aurelien Tchouameni

Photo :
  • twitter.com/realmadriden

Real Madrid tampaknya tidak pernah khawatir kehilangan Casemiro yang pindah ke Manchester United pada musim ini. Los Blancos telah menemukan pemain yang tepat yaitu Aurelien Tchouameni. pemain asal Prancis tersebut tampil gemilang di posisi gelandang bertahan.

Ia juga terlihat beberapa kali memotong bola saat Espanyol melakukan serangan balik. Dalam pertandingan tersebut, pemain berusia 22 tahun itu telah menyumbangkan satu assist untuk gol pembuka Real Madrid.

4. David Alaba

Real Madrid perkenalkan pemain barunya, David Alaba

Photo :
  • twitter Real Madrid

Meskipun dalam pertandingan Espanyol vs Real Madrid, David Alaba tidak mencetak gol atau assist. Namun ia tampil gemilang sebagai bek kiri. Terlihat pemain asal Swiss tersebut membantu serangan Real Madrid. Ketika Espanyol melakukan serangan balik, mantan pemain Bayern Munich tersebut mampu berlari dengan cepat untuk membantu pertahan.

Selain itu juga, David Alaba terlihat beberapa kali melakukan umpan silang. Namun gagal dimanfaatkan oleh Karim Benzema untuk menjadikan sebuah gol.

5. Antonio Rudiger

Real Madrid perkenalkan Antonio Rudiger

Photo :
  • twitter.com/realmadriden

Antonio Rudiger mampu bermain baik di sektor pertahan Real Madrid. Ia terlihat beberapa kali memblok tendangan dari pemain Espanyol yaitu Joselu. Meskipun Real Madrid sempat kebobolan satu gol. Namun setelah itu Antonio Rudiger mampu membaca pergerakan dari pemain Espanyol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya