Aksi Heroik Kiper Cadiz Bantu Selamatkan Nyawa Fans saat Dihajar Barca

Pemain Barcelona rayakan gol.
Sumber :
  • AP Photo/Jose Breton

VIVA Bola – Kejadian menarik di pertandingan LaLiga antara Barcelona melawan Cadiz. Duel di Estadio Nuevo Mirandilla, Sabtu 10 September 2022 itu, sempat ditunda jelang bubaran.

Xavi Kembali Tersudut di Barcelona, Ancelotti Kasih Pembelaan

Alasan penundaan karena terjadi hal darurat di tribun. Kabarnya salah seorang suporter mengalami gangguan kesehatan dan pingsan.

Kala itu kedudukan 2-0 buat Barcelona. Pada menit 82 wasit pun menghentikan laga karena situasi di atas.

Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool

Sementara kebanyakan pemain terdiam menunggu kepastian kondisi, namun ada sebuah aksi heroik yang dilakukan kiper Cadiz, Jeremias Ledesma.

Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

Mendadak dia berlari ke tepi lapangan menuju tim medis Cadiz dan mengambil defibrillator. Pemain yang menggunakan nama 'Conan' di punggungnya tersebut kemudian melemparkan ke kerumunan dekat dengan tim medis yang sedang menangani suporter tersebut.

Presiden Cadiz, Manuel Vizcaino memberikan keterangan soal kejadian itu.

"Fan yan tak sadarkan diri sempat membaik, lalu ketika dibawa ke ambulan dia kembali ambruk. Untungnya kemudian kondisinya bisa stabil," tulis keterangan dikutip Metro.

Namun rupanya bukan hanya Ledesma yang melakukan tindakan terpuji. Kapten Cadiz, Jose Mari yang duduk di bangku cadangan kala pertandingan itu juga bertindak sigap.

Dia membantu menggotong tandu ke arah fan tersebut, bahkan sampai melewati tribun penonton.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya