Teori Konspirasi Gerard Pique Bidik Presiden Klub Barcelona, Jiplak Model Bayern Munich

Bek Barcelona, Gerard Pique
Sumber :
  • Twitter/@3gerardpique

VIVA Bola – Keputusan mendadak Gerard Pique untuk gantung sepatu setelah sekian lama menjadi ikon pertahanan Barcelona memang terus memunculkan spekulasi liar hingga saat ini. Yang paling santer, keputusan ini dikaitkan dengan rencananya untuk mengejar posisi sebagai presiden klub Barcelona.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pique sendiri dalam berbagai kesempatan telah menyampaikan ambisinya mengincar kursi presiden Blaugrana yang saat ini diduduki Joan Laporta. Termasuk dalam sebuah wawancara pada 2020 silam yang dengan tegas ia menyatakan ingin menjadi cules sejati sebagai presiden klub.

Gerard Pique dan Xavi Hernandez

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort
Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Rumor ini kini semakin santer terdengar di Catalan. Bahkan menurut sebuah laporan jurnalis Sport, Ernest Folche, sosok Gerard Pique telah menyusun rencana untuk memuluskan usahanya tersebut. Tentu diawali dengan keputusan mendadaknya untuk gantung sepatu alias pensiun.

Salah satu rencana paling mencolok yang dibeberkan Folche terkait ambisi Pique mengejar kursi presiden klub adalah mencontek cara Bayern Munich selama ini. Apa itu?

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Menurut Folche, Pique punya ambisi membersihkan posisi petinggi klub dari kaum politikus. Bukan rahasia lagi jika posisi petinggi klub di Barcelona memang selalu diisi orang-orang yang 'tidak paham sepakbola'. Bukan sosok yang pernah menjadi legenda klub atau paling tidak pernah tercatat sebagai pesepakbola.

Tengok saja dewan direksi Barcelona di bawah rezim Laporta saat ini. Dari Laporta sendiri hingga deretan wakil presiden yang mendapinginya tak ada nama besar dengan menyandang status legenda klub. Hal ini yang tampaknya akan diubah Pique dengan cara membersihkan klub dari para politikus.

Barcelona menang di laga perpisahan Gerard Pique

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Pique yang menargetkan kursi presiden pada 2027 mendatang punya rencana besar ingin menjadikan Barcelona laiaknya Bayern Munich selama ini. Di klub raksasa Liga Jerman tersebut, para legenda klub menjadi prioritas untuk mengisi posisi penting termasuk presiden klub. Tengok saja beberapa nama besar macam Franz Beckenbauer, Uli Hoeness, Karl-Heinz Rummenigge, hingga Oliver Kahn.

Mereka tercatat sebagai pemain besar dan legenda klub sebelum menjabat sebagai petinggi FC Hollywood, julukan Bayern Munich. Saat ini, presiden klub Bayern Munich dipegang sang legenda Uli Hoeness. Sedangkan kiper legendaris Oliver Kahn juga menduduki posisi petinggi klub saat ini.

Model Bayern Munich ini yang rupanya akan menjadi target Pique jika kelak menguasai Camp Nou. Dengan kata lain, generasi emas Barcelona akan menghiasi daftar petinggi klub dan mengisi pos-pos penting di Barcelona. 

Bukan pekerjaan mudah memang. Terlebih dalam laporan Folche tersebut juga disebutkan bahwa sepakbola di Spanyol termasuk di klub Barcelona memang kental dengan nuansa politis. Bahkan di Barcelona sendiri memang dikenal beberapa faksi yang saling sodok untuk menguasai klub. Bisa kah Pique mendobrak itu semua? Kita tunggu saja..

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya