Kekuatan Real Madrid yang Bisa Bikin Barcelona Merana

Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA Bola – Real Madrid akan menjamu Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico di Estadio Santiago Bernabeu di leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis 2 Maret 2023 (Jumat dini hari WIB). 

Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

Keduanya memetik hasil mengecewakan di laga terakhir mereka. Real Madrid nyaris kalah saat menahan imbang 1-1 rival sekota, Atletico Madrid dalam lanjutan LaLiga, akhir pekan lalu.

Sementara Barcelona secara mengejutkan kalah 0-1 dari tim zona degradasi Almeria. Kekalahan ini membuat Barcelona gagal menjauh dari kejaran Real Madrid di puncak klasemen sementara LaLiga. 

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

Pemain Barcelona rayakan gol Jordi Alba

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Tidak hanya sekedar meraih kemenangan demi menjaga peluang lolos ke final Copa del Rey, duel Real Madrid kontra Barcelona juga menjadi pertaruhan gengsi antara dua rival abadi di Spanyol itu.

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Jelang laga, Xavi Hernandez berbicara soal kekuatan Madrid. Hal yang menjadi sorotan adalah kecepatan Los Blancos dalam menyerang.

“Kami melakoninya dengan cara yang sama seperti biasanya melawan Real Madrid. Mereka adalah rival yang tangguh, yang terkadang tidak mendominasi Anda, tetapi dalam transisi dan dua sentuhan mereka menempatkan diri di gawang Anda," ujar Xavi dikutip dari managingmadrid.com, Kamis 2 Maret 2023.

Menurut Xavi, bemain melawan Madrid berbeda di berbagai kompetisi. Namun kemenangan bisa diraih dengan skema yang baik.

"Mereka adalah lawan yang sulit. Mereka mengalahkan kami di sana dengan baik musim ini, dan kami mengalahkan mereka di Piala Super. Kompetisi ini berbeda. Semuanya akan diputuskan di Camp Nou. Kami akan keluar untuk menang dan menunjukkan kepribadian kami. Ini adalah kesempatan untuk memenangkan gelar lain," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya