Terbongkar, Penyebab Real Madrid Alami Kekalahan Memalukan di Markas Girona

Girona vs Real Madrid
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA Bola – Real Madrid menelan pil pahit kala bertandang ke markas Girona dalam laga lanjutan LaLiga. Tampil di Estadi Municipal de Montilivi, Rabu dini hari WIB 26 April 2023, Madrid ditumbangkan dengan skor 2-4.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Ancelotti mengungkapkan, timnya kurang solid saat bertahan dan terlalu individualistis saat menyerang. Hal itulah yang membuat Girona punya solusi untuk menembus Madrid dan di saat yang sama meredam tekanan mereka.

"Kami sangat buruk secara pertahanan dan itulah yang menentukan pertandingan. Kami tampil baik dengan bola, terutama di awal laga," ujarnya di situs resmi klub.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Lalu mereka menghantam kami dengan dua gol lewat serangan balik dan kami mencoba merebut momentum dengan momen-momen individu, bukan sebagai tim. Kami buruk secara individu dan sisi pertahanan, yang sudah bagus belakangan ini, tak terlihat hari ini."

"Tim gugup sedari sepak mula dan kemudian kami kehilangan kendali. Jeda turun minum terlihat seperti akan membantu kami, tapi lalu kami kebobolan lagi dan situasinya berat sejak saat itu," imbuh pelatih asal Italia tersebut.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Sosok Taty Castellanos dari Girona mencuri perhatian dalam pertandingan ini. Karena dia berhasil memborong seluruh gol tuan rumah ke gawang Real Madrid yang dikawal Andriy Lunin.

Gol pertama Castellanos ke gawang Madrid tercipta pada menit ke-12. Dia meneruskan umpan dari Miguel Gutierrez dengan sundulan. Lunin tak mampu melakukan halauan terhadap bola.

Girona berhasil menggandakan keunggulan atas Madrid pada menit 24. Castellanos dengan kecepatannya berhasil menuntaskan serangan balik cepat untuk menjadi gol.

Ketinggalan dua gol membuat Madrid tersentak. Tim berjuluk Los Blancos coba untuk lebih agresif lagi, dan hasilnya bisa memangkas ketertinggalan lewat gol Vinicius Junior pada menit 34.

Gol tersebut sempat dipastikan keabsahannya oleh wasit melalui video assistant referee (VAR). Setelah dicek, kemudian wasit Javier Iglesias Villanueva memutuskan gol tersebut sah.

Satu menit babak kedua berjalan, Madrid kembali dikejutkan oleh gol Castellanos. Kali ini tendangan mendatarnya yang membuat bola melesat ke dalam gawang Los Blancos.

Castellanos tak berhenti sampai di sana. Lunin dipaksa memungut bola dari dalam gawangnya untuk keempat kali ketika pertandingan memasuki menit 62.

Di sisa waktu yang ada, Madrid mencoba untuk bisa menambah golnya. Hasil positif didapatkan pada menit 85 melalui gol yang dicetak oleh Lucas Vazquez.

Kedudukan 4-2 untuk keunggulan Girona bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. Dengan tambahan tiga angka, mereka naik ke urutan sembilan klasemen LaLiga dengan 41 poin.

Sementara Madrid masih tetap ada di urutan kedua dengan 65 poin hasil dari 31 pertandingan. Mereka gagal memangkas jarak dengan Barcelona yang ada di puncak klasemen dengan 76 poin hasil dari 30 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya