Neymar Bersikeras Kembali ke Barcelona tapi Situasinya Rumit

Megabintang PSG, Neymar berduel dengan kapten Rennes
Sumber :
  • PSG

VIVA Bola – Neymar bersikeras kembali ke Barcelona. Namun, situasinya saat ini tidak mudah. Paris Saint-Germain mau melepas dia dengan banderol yang tidak murah.

Ikuti AVC Challenge di Filipina, PBVSI Panggil 14 Pemain Putri dari Proliga

PSG memang sudah mau melepas Neymar pada bursa transfer musim panas ini. Desakan dari suporter yang begitu besar karena pemain Timnas Brasil itu dianggap tidak bermain dengan hati.

Kontrak Neymar baru akan berakhir pada 30 Juni 2025. Dia juga mendapat bayaran yang tinggi. Jika mau kembali ke Barcelona, negosiasi penurunan gaji harus dihadapinya.

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Neymar, Duel Rennes vs PSG 1-0

Photo :
  • Twitter: PSG

Hal itu dikarenakan situasi finansial Barcelona masih belum baik betul. Sejak pandemi COVID-19, mereka sudah bermasalah, dan puncaknya harus melepas Lionel Messi karena terhalang batas pengeluaran maksimal LaLiga.

Sepakbola Indonesia Masih Jauh dari Ideal

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez pernah juga mengutarakan jika Neymar tidak masuk dalam proyeksinya di bursa transfer musim panas ini. Meski diakui kualitasnya masih di level tertinggi.

Xavi Hernandez harus berpikir keras cara untuk mendatangkan Neymar. Karena bukan sekadar aspek teknis, tapi juga persoalan finansial. Dampaknya bisa kepada pemain lain yang harus dilepas.

Lionel Messi dan Neymar dalam laga Paris Saint-Germain vs Lens

Photo :
  • AP Photo/Michel Euler

Mengutip Sport, salah satu cara yang bisa ditempuh Barcelona adalah mendatangkan Neymar sebagai pemain pinjaman. Itu pun juga harus dibarengi keinginan pria berusia 31 tahun itu untuk menurunkan gaji.

Dengan status sebagai salah satu pemain dengan bayaran gaji tertinggi di Eropa, kemungkinan akan membuat Barcelona kembali bermasalah dengan batas pengeluaran klub.

Situasi ini yang membuat Neymar kesulitan untuk bisa menuntaskan keinginan kembali menjadi bagian tim asal Catalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya