Rubiales Dihukum FIFA, Federasi Sepakbola Spanyol Serang Korban Ciuman Bibir Sang Presiden

Luis Rubiales dan Jennifer Hermoso
Sumber :
  • Istimewa

MADRID – FIFA akhirnya membuat keputusan penting soal presiden federasi sepakbola Spanyol, Luis Rubiales. Mereka menskors sementara untuk dia tidak terlibat dalam kegiatan sepakbola setidaknya dalam tiga bulan ke depan.

Istri Dituduh Korupsi, PM Spanyol Bakal Umumkan Putusan Pengunduran Dirinya Hari Ini

Dalam keterangan resminya, ini belum final. Komisi disiplin masih melakukan investigasi serta kajian, sedangkan dari Rubiales saat ini diperbolehkan mengajukan banding.

Rubiales sendiri menjadi bahan pembicaraan dalam sepekan terakhir akibat insiden dengan pemain wanita Jennifer Hermoso. Dia mencium bibir penggawa senior Timnas Spanyol itu ketika merayakan keberhasilan meraih Piala Dunia Wanita 2023.

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

Atas aksinya, Rubiales pun mendapatkan kecaman dari banyak pihak, baik dalam atau luar negeri.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Kemudian FIFA pun ikut mengambil tindakan, mengusut kejadian dan kini menjatuhkan sanksi sementara bagi Rubiales.

Sementara Football Espana memberitakan, federasi sepakbola Spanyol pun kini menyerang balik Hermoso. Mereka membela sang presiden dengan menyebut si pemain telah melakukan kebohongan publik.

Presidef RFEF Luis Rubiales

Photo :
  • istimewa

Tak hanya itu. Langkah hukum juga akan diambil. Hermoso dinilai sudah menyebarkan berita palsu dengan mengaku kalau ciuman dari Rubiales tersebut bukan atas dasar suka sama suka, melainkan paksaan.

Federasi sepakbola Spanyol juga kecewa dengan gugatan yang dilayangkan Hermoso kepada Rubiales. Apalagi dia juga membawa persatuan pemain, atau FUTPRO untuk mendapatkan dukungan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya