Lamine Yamal Terbaik, Ini 5 Fakta Menarik Barcelona Tumbangkan Villarreal

Lamine Yamal, Duel Villarreal vs Barcelona
Sumber :
  • Twitter: Barcelona FC

Villarreal - Barcelona berhasil mencuri tiga poin setelah menumbangkan tuan rumah Villarreal dengan skor 4-3 di Stadion De La Ceramica pada Senin dini hari tadi, 28 Agustus 2023.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Keempat gol Barcelona dibukukan Gavi (12'), Frenkie de Jong (15') Ferran Torres (68') dan Robert Lewandowski (71'). Sedangkan tiga gol Villarreal ditorehkan Marcos Foyth (26'), Alexander Sorloth (40') dan Alex Baena (50').

Berikut beberapa fakta menarik duel Villarreal vs Barcelona:

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

1. Lamine Yamal Terbaik

Lamine Yamal debut bersama Barcelona

Photo :
  • Tangkapan layar
Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Meskipun usianya masih 16 tahun, Lamine Yamal mampu bermain luar biasa. Ia terlihat beberapa kali merepotkan pertahanan Villarreal.

Pemain Spanyol itu berhasil menciptakan satu assist untuk gol pembuka Blaugrana. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

2. Tanpa Didampingi Xavi Hernandez

Xavi Hernandez

Photo :
  • instagram

Barcelona sukses meraih kemenangan meskipun tanpa didampingi pelatih kepalanya yaitu Xavi Hernandez.

Pria asal Spanyol itu mendapatkan kartu merah di laga pembuka LaLiga yang membuat dirinya tidak bisa mendampingi para pemainnya di pinggir lapangan.

3. Head To Head

Villarreal vs Barcelona

Photo :
  • AP Photo/Alberto Saiz

Barcelona memiliki catatan luar biasa ketika berhadapan dengan Villarreal. Blaugrana berhasil meraih empat kali kemenangan termasuk laga tadi dan satu kali menelan kekalahan.

4. Gol Perdana Robert Lewandowski

Striker Barcelona Robert Lewandowski

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Setelah di dua pertandingan Robert Lewandowski mandul dalam dua pertandingan terakhir. Pemain Timnas Polandia itu kini berhasil mencetak satu gol di musim ini. Seperti diketahui, mantan pemain Bayern Munich itu pada musim lalu sebagai top skor LaLiga.

5. Barcelona Sempat Tertinggal

Pemain Barcelona rayakan gol ke gawang Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Jeffrey McWhorter

Setelah unggul dua gol terlebih dahulu, pertahanan Barcelona mulai kendor dan harus kecolongan tiga gol sekaligus yang dicetak oleh Marcos Foyth (26'), Alexander Sorloth (40') dan Alex Baena (50').

Namun Barcelona mampu bangkit kembali dan mencetak dua gol tambahan ditorehkan Ferran Torres (68') dan Robert Lewandowski (71') yang membuat mereka berhasil mencuri tiga poin sempurna di markas Villarreal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya