Osasuna Vs Barcelona, 2 Pemain Pinjaman Memuaskan Xavi Hernandez

Pemain Barcelona, Joao Cancelo
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

Spanyol – Pertandingan pekan keempat LaLiga Osasuna vs Barcelona tersaji di Stadio El Sadar pada Senin dini hari WIB 4 September 2023. Tim tamu berhasil membawa pulang tiga angka berkat kemenangan 2-1.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona mencetak gol pertama ke gawang tuan rumah pada masa injury tim babak pertama. Jules Kounde yang mencatatkan namanya di papan skor El Sadar.

Osasuna vs Barcelona berjalan sengit pada babak kedua. Tuan rumah berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit 76 melalui Ezequiel Avila.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Pemain Barcelona, Joao Felix

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

Petaka datang bagi Osasuna setelah itu. Mereka mendapat hukuman penalti pada menit 85 dan harus main dengan 10 orang menyusul kartu merah untulk Alejandro Catena.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Robert Lewandowski yang jadi eksekutor Barcelona sukses mengonversi jadi gol. Keunggulan tim asal Catalan tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

"Kami kurang dalam permainan, kesabaran, dan kurang menghasilkan serangan. Kami harus menyingsingkan lengan jersey, kami menderita, tapi kami pantas mendapatkannya," ujar pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dikutip dari Sport.

Duel Osasuna vs Barcelona

Photo :
  • Twitter: Osasuna

Pada pertandingan ini, Barcelona juga menurunkan dua pemain anyar, Joao Cancelo dan Joao Felix. Keduanya tampil memuaskan bagi Xavi.

Sang juru taktik berharap masih banyak hal lagi yang bisa dibawa Joao Cancelo dan Joao Felix ke dalam tim. Dia menekankan pentingnya sikap dari kedua pemain.

"Dengan Cancelo, kami bisa lebih banyak hadir di lini tengah dan memberi umpan langsung dari bek tengah ke pemain sayap. Kami bertujuan untuk mengontrol lini tengah," kata Xavi.

"Baik sebagai penyerang atau sayap kiri, Felix dapat memberikan banyak hal kepada kami. Saya menyukai sikap mereka berdua. Bagaimana mereka membantu," imbuhnya.

"Mereka dapat berkontribusi banyak, tapi saya akan lebih menyoroti sikap yang mereka bawa ke dalam tim."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya