Southgate Beberkan Rahasia! Ini Rencana Maksimalkan Jude Bellingham di EURO 2024

Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham
Sumber :
  • AP Photo/Jose Breton

Inggris – Gareth Southgate tahu Jude Bellingham yang “luar biasa” bisa menjadi pemain terbaik di dunia. Dan itulah mengapa Southgate akan merasa sangat sulit untuk meninggalkan pekerjaannya sebagai manajer Timnas Inggris sebelum Bellingham menyadari potensi penuhnya. 

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Bintang Real Madrid Bellingham (20), telah melampaui semua ekspektasi dengan gol dan penampilan bertabur bintang sejak pindah ke Spanyol.

Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez
Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Di Madrid, mereka menggambarkannya sebagai Galactico termuda dan mungkin menjadi alasan Carlo Ancelotti bertahan di Real dan bisa melakukan hal yang sama untuk Southgate. Bellingham punya peluang untuk tampil di Euro musim panas ini dan pastinya akan menjadi talenta terbesar di Piala Dunia berikutnya.

Penguasaan atas dunia sepak bola jarang sekali dipegang oleh Inggris, jika memang ada, jarang sekali mereka dapat berbangga memiliki pemain terbaik. 

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Dengan Harry Kane mencetak gol-golnya dengan kegembiraan di Bayern Munich dan dengan munculnya generasi bakat terbaik dari Inggris, setiap bos pasti memimpikan kesempatan untuk mengelola segala hal ini menuju kesuksesan yang gemilang.

Bos Inggris Southgate tidak terkejut dengan perkembangan Bellingham di Real Madrid karena ia telah berpindah dari lini tengah ke lini serang dan dia mengakui bahwa bekerja bersamanya adalah prospek yang menggiurkan. Southgate, berbicara pada Nations League, memuji Jude Bellingham.

John Stones dan Gareth Southgate

Photo :
  • manchestereveningnews.co.uk

“Dia sungguh luar biasa. Kami tahu dia bisa beradaptasi dengan hampir semua hal. Jelas mereka telah menggunakannya dalam peran yang lebih maju. Saya kira satu-satunya hal yang tidak kita lihat adalah jumlah gol yang dia cetak. Dia selalu berusaha untuk melakukan hal tersebut tetapi dia tidak selalu memiliki kapasitas penyelesaian seperti itu, dan dia melakukannya dengan cemerlang,” kata Southgate, dikutip dari Mirror, Jumat, 9 Februari 2024.

“Saya sudah berbicara tentang dia pada bulan September, Oktober, November, tapi dia terus melakukannya dengan sangat baik. Sekali lagi saya tahu klub sangat senang dengannya. Ini tidak berbeda dengan tempat kami bermain melawannya. Ini jelas berbeda dengan saat kami memulainya, tapi ketika dia sukses dengan peran yang dia miliki, akan sangat konyol jika tidak mencerminkan hal itu dalam hal di mana dia akan bermain,” ujar Southgate menambahkan.

Southgate juga terus memantau Kane sejak kepindahannya ke Bayern Munich musim panas ini dan Inggris kini diberkati dengan memiliki dua pemain kelas dunia dalam serangan mereka dan bisa dibilang yang paling produktif dan mematikan dari semuanya. 

Inggris akan berangkat ke Euro musim panas ini sebagai salah satu favorit bersama Prancis dan, meskipun mereka tertahan di Liga B2 di Nations League, generasi ini memiliki peluang besar di panggung terbesar.

“Saya mengharapkan hal itu. Sekali lagi, klub senang memilikinya. Bayern Munich adalah salah satu klub terbesar di dunia. Anda harus menang setiap minggunya. Ini sangat penting baginya. Itu akan menjadi gelar yang ketat jika dilihat dari penampilannya. Tidak ada apa pun yang dia lakukan yang mengejutkan saya, tetapi senang melihatnya dalam performa terbaiknya,” ujarnya saat ditanya soal awal produktif Kane dalam karirnya di Bayern.

Southgate juga mengakui kelegaannya karena Jordan Henderson telah meninggalkan Arab Saudi untuk gaya sepak bola yang lebih kompetitif bersama Ajax dan melakukan debutnya di Amsterdam akhir pekan lalu, sebuah keputusan yang menuai kritik dari beberapa pihak, terutama secara online. 

Bos Inggris itu juga mengatakan dia akan “memantau” Kobbie Mainoo tetapi mengisyaratkan bahwa pemain muda Manchester United itu tidak akan ada dalam pikirannya untuk Euro musim panas ini, karena banyaknya bakat yang sudah ada di skuad.

“Lebih mudah menilai seseorang yang bermain di liga Eropa. Bagi Jordan, saya pikir dia akan bersemangat dengan pertandingan malam itu - suasana derby, bermain dalam pertandingan di mana pertama-tama klub sangat senang memiliki dia di sana. Dia mendapat sambutan yang sangat hangat dan diterima dengan sangat baik, dan saya yakin itu akan sangat berarti baginya,” ujar Southgate.

“Saya pikir Mainoo tampil cemerlang sebagai pemain muda. Dia memiliki awal yang sangat baik untuk Manchester United. Saya tidak yakin dia akan menjadi gelandang bertahan. Dia pemain yang cukup progresif, tapi dia memiliki awal yang luar biasa dalam karirnya dan akan baik untuk memantaunya seiring berjalannya waktu,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya