Kata Kasar Jude Bellingham ke Greenwood Berbuntut Panjang

Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Jakarta – Pelatih Getafe, Jose Bordalas meminta agar orang-orang menghormati Mason Greenwood. Dia mengecam sikap Jude Bellingham kepada anak asuhnya saat pertandingan melawan Real Madrid dalam lanjutan LaLiga di Coliseum, Jumat dini hari WIB 2 Februari 2024.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 2-0 untuk keunggulan Real Madrid tersebut, Bellingham telah mengeluarkan kalimat menyakitkan untuk Greenwood. Bordalas menilai itu bukanlah sikap yang pantas.

Bellingham menyebut pemain yang dipinjam dari Manchester United itu sebagai 'pemerkosa'. Kasus yang membuat Greenwood tersingkir dari skuad Setan Merah dan harus menjalani persidangan lama.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

"Saya meminta rasa hormat untuk Mason Greenwood. Karena dia adalah anak yang hebat. Dia menghormati semua orang dan memiliki perilaku yang patut dicontoh," kata Bordalas, dikutip dari Football Espana.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Getafe menganggap ini adalah masalah serius. Karena itulah kemudian mereka sampai mengajukan keberatan kepada LaLiga terhadap sikap Bellingham kepada Greenwood.

Dalam keberatannya tersebut, Getafe meminta LaLiga untuk menggunakan jasa pembaca gerak bibir. Dan jika terbukti benar, Bellingham layak untuk mendapatkan sanksi berat.

Perihal sikap Bellingham kepada Greenwood ini sedang menjadi pembahasan hangat. Bukan tanpa alasan, karena keduanya sama-sama berasal dari Inggris, dan mengejutkan jika tak ada saling respek.

Mason Greenwood

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

Bellingham memang sedang naik daun di LaLiga. Setelah dibeli dari Borussia Dortmund di awal musim ini, pemain berposisi gelandang itu memberi sumbangsih besar kepada skuad asuhan Carlo Ancelotti.

Tapi sekarang dia dalam sorotan negatif karena sikapnya terhadap Greenwood. Tak sedikit kritik yang datang kepadanya karena dianggap bersikap arogan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya