Guardiola Memilih La Liga Dibanding Champions

Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVAnews - Barcelona masih membuka peluang untuk menyapu bersih semua gelar musim ini. Namun sang entrenador punya prioritas yakni trofi La Liga musim ini.

Bahkan Guardiola menempatkan gelar domestik itu di atas trofi Champions League. Apalagi untuk gelar Piala Raja yang akan mempertemukan Blaugrana dengan Real Madrid di partai puncak.

Dan harapan Guardiola meraih trofi La Liga berpeluang besar tercapai setelah Lionel Messi cs kini unggul delapan poin dari Madrid.

Sedangkan di Champions League, Barca juga berpeluang besar melaju ke babak semifinal usai kemenangan besar 5-1 atas Shakhtar Donetsk di leg 1 perempatfinal, pekan ini.

"La Liga adalah kompetisi paling penting tahun ini. Champions League lebih meriah tapi liga lebih baik bagi saya, ini lebih membuat saya tertantang," ujar Guardiola seperti dilansir yahoosport.

Meski Barcelona diprediksikan akan mampu mengungguli Madrid, namun Guardiola tetap mewanti-wanti pasukannya tidak jumawa. Bahkan Guardiola sendiri masih yakin, Barca akan kehilangan beberapa poin di beberapa laga sisa musim ini.

"Saya punya perasaan kami akan tergelincir kehilangan poin dalam beberapa pertandingan. Kami harus tetap hati-hati," tegasnya.

Sabtu ini Barcelona akan melakoni laga kontra Almeria di pentas La Liga. Pada pertemuan pertama, Barca berhasil menghancurkan Almeria dengan skor telak 8-0.

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki
Meisya Siregar dan Bebi Romeo.

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Pasangan Meisya Siregar dan Bebi Romeo akhirnya bisa melunasi utang kredit pemilikan rumah (KPR). Setelah sekian lama menyicil rumah yang dihuni, kini bisa bernapas lega.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024