Mourinho Lebih Pilih Adebayor daripada Tevez

Emmanuel Adebayor (kanan)
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Musim lalu, posisi Emmanuel Adebayor di lini depan Manchester City digusur Carlos Tevez. Tapi kini, Adebayor tampaknya sudah mampu membalas kekalahannya dari Tevez itu.

Menurut Daily Star, pelatih Real Madrid, Jose Mourinho tampaknya lebih memilih Adebayor daripada Tevez. Mou akan membeli Ade untuk mengisi lini depan Madrid yang masih kekurangan striker. Adebayor sepertinya telah membocorkan kepastian ini setelah menyebut dirinya menunggu panggilan kembali Mourinho.

"(Mourinho) adalah pelatih terbaik yang pernah melatih saya, tidak diragukan. Dan Madrid akan memenangkan banyak gelar bersama Mourinho," ujar Adebayor dilansir ESPN.

Alex Marwata Bicara Pimpinan KPK Berikutnya Harus Tidak Berafiliasi Dengan Pihak Manapun

"Saya akan sangat senang bermain di bawah ia lagi. Dan saya akan mengatakan,'Saya di sini jika kamu butuh'. Saya katakan dengan sepenuh hati: 'Saya berhutang kepada Anda," beber Adebayor.

Madrid tak mau mendatangkan Tevez karena harganya dianggap terlalu mahal. Buktinya, tawaran kubu Corinthians sebesar £35 juta ditolak Manchester City. Artinya, banderol Tevez di atas itu, meski striker Argentina ini berharap bisa hijrah karena sudah mulai gerah di City.

Mourinho tak ingin berlama-lama melengkapi pasukannya demi menggelar persiapan untuk musim depan hanya karena sulit bernegosiasi dengan bintang muda Brasil, Neymar dan Sergio Aguero (Atletico Madrid) tak kunjung selesai. Ia lebih suka membeli Adebayor yang sudah dikenalnya selama setengah musim lalu.

Masa depan Adebayor sempat tak jelas sebelum diselamatkan Mourinho pada bursa transfer musim dingin Januari 2011. Madrid meminjam striker tim nasional Togo ini untuk setengah musim.

Penampilan Ade bersama El Real terbilang sukses dengan mencetak 5 gol dari 14 penampilan. Meski akhirnya striker 27 tahun ini dikembalikan lagi ke City.

Sayangnya, Adebayor kembali disia-siakan City. Manajer Roberto Mancini tak membawanya dalam tur pramusim. Ini menjadi sinyal Ade takkan mendapatkan tempat lagi di tim Mancini musim depan.

Shin Tae-yong Tak Gentar dengan Target Tinggi dari PSSI
Booth Mitsubishi di IIMS 2024 / Mitsubishi Xpander

Harga Xpander dan Xpander Cross Naik Jadi Segini

Xpander memiliki desain eksterior yang modern dan sporty, dengan lampu LED dan grille depan yang agresif.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024