Barcelona Tidak Peduli Tak Secair Biasa di El Clasico

Pemain Barcelona, Lionel Messi, meloncati pemain Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona memang berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Real Madrid dalam laga El Clasico yang digelar hari Minggu, 22 Maret 2015, meski penampilan Blaugrana tidak seperti biasanya.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Dalam laga di Camp Nou, penguasaan bola Barcelona mencapai titik terendah musim ini di seluruh kompetisi yaitu hanya 52,36 persen. Bahkan, kubu tuan rumah sempat mencatatkan angka di bawah 50 persen pada babak pertama.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Beruntung, gol Jeremy Mathieu dan Luis Suarez berhasil membuat Madrid pulang dengan tangan hampa setelah hanya bisa membalas lewat gol Cristiano Ronaldo saja.


Meski tampil tidak secair biasanya, kemenangan atas rival abadi dinilai lebih penting daripada penguasaan bola sepanjang pertandingan. "Sepakbola bukan soal penguasaan bola saja," ujar Javier Mascherano, seperti dilansir AS.


"Klub ini punya gaya bermain dan saya menghormati itu, tapi sepakbola mengandung banyak hal. Tertekan di saat yang dibutuhkan dan pintar secara taktik. Kami ingin jadi tim yang komplet dan itulah kami saat ini," tambah gelandang Barcelona tersebut.


Selain dari penguasaan bola, pertandingan juga berlangsung amat panas. Tercatat Barca dapatkan lima kartu kuning dan Madrid mendapatkan enam buah. Jumlah tersebut lebih banyak dari pertandingan di kompetisi manapun sepanjang musim ini.


"Tim seperti Madrid akan mendorong anda sampai batas, fisik dan mental. Kami tampil luar biasa, terutama setelah main di tengah pekan. Kami akhirnya jadi pemenang dan kami senang," imbuh Mascherano.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

'Harusnya Ada 2 Pemain Liverpool yang Kena Kartu Merah'

Proses Naturalisasi Beres, Bek Persipura Akhirnya Jadi WNI

Legenda Liverpool: Tak Ada Maaf untuk Gerrard

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya