Ter Stegen Terpinggirkan di Barcelona

Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, harus berbagi jatah bermain dengan Claudio Bravo pada musim ini. Dia, oleh pelatih Luis Enrique, dipasang di pertandingan-pertandingan Liga Champions dan Copa del Rey, sedangkan rekannya mendapat posisi di ajang La Liga. 

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Meski jumlah bermainnya kalah dibanding Bravo, ter Stegen tak pernah merasa menjadi kiper kedua. Kendati demikian, kiper dengan tinggi 187 cm tersebut tetap berharap menjadi kiper utama, yang selalu memperkuat Blugrana di berbagai kompetisi bergengsi. 

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
"Saya sama sekali tak merasa sebagai (penjaga gawang) pengganti. Saya belum pernah melihat seorang pemain pengganti tampil reguler di Liga Champions," kata Ter Stegen kepada 11Freunde, sebagaimana dinukil dari Football-Espana, Kamis 23 April 2015.

"Normal bagi Barcelona untuk memerlukan lebih dari satu kiper top. Tapi, ini bukanlah situasi yang menyenangkan. Bukan rahasia lagi dan jelas, saya ingin bermain di setiap pertandingan," sambung pemain berusia 22 tahun kelahiran Moenchengladbach, Jerman tersebut.

Kendati bersaing mendapat pos utama di bawah mistar gawang, ter Stegen mengaku tetap berhubungan baik dengan ter Stegen. Selain itu, dia juga selalu ingin bersaing secara sehat dengan kiper yang tampil memukau bersama Timnas Chile di Piala Dunia 2014 itu.

"Tapi, tak ada masalah di antara kami berdua dan kami berbincang secara rutin. Saya tak pernah mengharapkan sesuatu yang buruk tentangnya dan saya hanya mencoba memanfaatkan keuntunganyang ada," kata eks pemain Borussia Moenchengladbach tersebut. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya