Barcelona Kembali Catatkan Rekor

Selebrasi pemain Barcelona usai menang atas Espanyol
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Barcelona Tersingkir, Iniesta Menangis di Bus
- Kemenangan atas Espanyol dengan skor 2-0 di Power8 Stadium, Sabtu 25 April 2015, punya makna ganda bagi Barcelona. Selain mengokohkan diri di puncak klasemen, kemenangan tersebut juga sukses mengantarkan Barca untuk mencatat rekor baru.

Messi dan Iniesta Habis Dicemooh di Dunia Maya

Musim ini, Barca sudah mengantongi 20 kemenangan di pertandingan tandang mereka (12 di La Liga, 4 di Liga Champions, dan 4 lain dalam ajang Copa del Rey). Dilansir
Dua Raksasa Eropa Mesti Waspada di Leg Kedua
Marca , jumlah ini ternyata menjadi yang terbesar dalam 5 tahun terakhir.


Pada musim 2010/11, saat masih ditangani Pep Guardiola, Barca sukses membukukan 19 kemenangan tandang selama semusim. Catatan ini diikuti oleh Azulgrana di bawah rezim Tito Vilanova, 2012/13.


Rekor ini masih bisa bertambah. Sebab, Barca masih harus melakoni 4 partai tandang baik di ajang La Liga maupun semifinal Liga Champions.


Namun, bukan rekor yang diincar oleh Lionel Messi dan kawan-kawan, melainkan gelar juara. "Kami harus meraih 3 poin tersisa untuk bisa memenangi La Liga," ujar gelandang Barca, Andres Iniesta, seperti dikutip
Marca
.


Barca kini ada di posisi puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 81 poin. Di belakang, ada Real Madrid yang terpaut 2 angka.


"Kami harus mengejar gelar lebih keras lagi. Ketimbang Madrid kami lebih dekat dengan gelar La Liga," ucap rekan Iniesta, Sergio Busquets. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya