Trofi La Liga Jadi Kunci Utama Barcelona Raih Treble Winners

Pemain Barcelona, Gerrard Pique.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Treble winners menjadi target utama Barcelona di musim 2014/15. Bek Barca, Gerard Pique, mengatakan hal itu bisa dengan mudah diraih jika timnya mampu mengunci gelar juara La Liga pada pertandingan Minggu 17 Mei 2015 besok, saat melawan Atletico Madrid di Vicente Calderon.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Duel melawan Atletico memang menentukan bagi Barca. Andai menang, Azulgrana dipastikan menjadi juara La Liga musim ini.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Namun, jika kalah, dan Real Madrid bisa memenangkan laga melawan Espanyol, Barca harus berjuang keras hingga jornada terakhir untuk memastikan gelar juara.

"Yang ingin saya lakukan pertama kali adalah memenangkan liga secepatnya. Mari berdoa, agar itu terjadi di Calderon (markas Atletico)," kata Pique seperti dilansir situs resmi klub.

Kekasih penyanyi seksi Shakira tersebut menuturkan, kemenangan atas Atletico akan meringankan beban mental Barca di musim ini. Sebab, mereka sudah meraih satu trofi yang ditargetkan.

"Jika meraih trofi itu (La Liga), berarti kami sudah melaksanakan tugas dengan baik. Saya pikir, semua orang mendukung kami dan mereka lapar dengan gelar," tutur Pique.

Selain La Liga, Barca juga berpeluang meraih gelar Copa del Rey dan Liga Champions. Pada 31 Mei 2015 nanti, Barca akan melakoni partai final melawan Athletic Bilbao di camp Nou.

Selang enam hari, Lionel Messi dan kawan-kawan akan bersaing dengan Juventus, demi meraih trofi kelima mereka di Liga Champions.

"Kami masih berjuang untuk meraih treble winners. Tetapi, dari apa yang sudah dikatakan sebelumnya, saya sudah merasakan bahwa kami akan memenangkannya. Tak banyak yang harus dilakukan. Namun, inilah bagian tersulit. Kami harus kompak," ucap bek timnas Spanyol tersebut. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya