Gagal Pertahankan Gelar, Atletico Kini Incar Posisi 3

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVA.co.id – Pupus harapan Atletico Madrid mempertahankan gelar juara La Liga di musim ini. Kini, Los Rojiblancos pun hanya membidik posisi 3 pada klasemen akhir musim ini.

Performa Atletico di musim ini memang tak seimpresif musim lalu. Salah satunya karena kepergian Diego Costa ke Chelsea. Kehilangan mesin gol terbaik, membuat Real Madrid dan Barcelona yang tampil dengan kekuatan baru mampu mengambil alih.

Belum lagi, Barcelona sudah memastikan gelar juara musim ini usai mengalahkan Atletico di Vicente Calderon dengan skor 1-0 di jornada ke-37. Raihan 93 poin sudah bisa membuat El Barca menyegel trofi La Liga.

Posisi runner up juga sudah pasti menjadi milik Madrid. Karena Atletico sudah tidak mungkin bisa melampaui poin rival sekotanya itu.

Marah! Valencia Tanoesoedibjo Tegas Lakukan Ini Saat Pipi Anaknya Dicubit Orang Asing

Misi Atletico untuk mempertahankan posisi 3 juga belum aman. Raihan 77 poin milik Atletico, hanya unggul 3 poin atas Valencia dan 4 poin atas Sevilla. Pelatih Diego Simeone pun bertekad timnya bisa mempertahankan posisi tersebut hingga berakhirnya musim dan memastikan diri ke Liga Champions.

"Kami masih tiga poin di atas Valencia. Dalam 50 tahun, kami telah memenangi dua gelar juara. Kami harus bekerja keras, kami sedang berjuang untuk jadi tim posisi 3, berjuang dengan senjata yang kami punya," ujar Simeone, dilansir Football-Espana.

"Tapi, kenyataannya adalah kami masih bersaing dengan Valencia dan Sevilla. Siapapun yang lolos ke Liga Champions akan layak mendapatkannya. Kami akan menunggu sampai akhir musim untuk menentukan nilainya, seperti di sekolah," sambungnya. (one)

Akademi Persib Putri

Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura

Akademi Persib Putri siap kembali tampil di turnamen internasional, JSSL Professional Academy 7s 2024 yang akan berlangsung di The Arena, Singapura, 28-31 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024