Jordi Alba: Sekali Barcelona, Selamanya Barcelona

Bek sayap Barcelona, Jordi Alba
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Bek sayap Barcelona, Jordi Alba pernah meninggalkan akademi sepakbola Barcelona, La Masia dan bergabung dengan Valencia. Namun dikatakannya, bagaimana pun, impiannya sejak lama adalah bergabung dengan tim senior Blaugrana.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Kesempatan itu pun akhirnya datang pada 2012, selepas Piala Eropa. Kini, pemain berusia 26 tahun dengan nama lengkap Jordi Alba Ramos tersebut berharap bisa mengakhiri karier profesionalnya bersama Barcelona.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


"Saya ingin bertahan di Barcelona untuk bertahun-tahun ke depan. Saat masih kecil, saya mesti pergi (dari Barca), tapi pada akhirnya saya kembali dan itu merupakan hal yang selalu saya inginkan," ucap Alba, seperti dikutip dari
Football-Espana.


"Saya belajar banyak dalam tiga tahun belakangan ini, dan juga memenangi beberapa trofi. Tak ada yang tahu masa depan seperti apa, tapi jika memungkinkan, saya ingin gantung sepatu di Barcelona," lanjut pemain yang juga pernah membela Gimnastic itu.


Pada kesempatan itu, Alba juga berbicara tentang rekan setimnya, Neymar, yang tak bisa membela Brasil lagi di Copa America 2015. Menurut dia, hukuman yang diberikan untuk Neymar, pascakericuhan di laga kontra Kolombia, terlalu berlebihan.


"Saya kenal (Neymar) dengan baik. Dia orang yang tak banyak bicara, tapi merupakan pekerja keras dan dia teman yang baik. Bagi saya, (hukuman empat laga) sudah melebihi batas," ucap pemain kelahiran L'Hospitalet, Spanyol, 21 Maret 1989 tersebut. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya