Xavi Marah Casillas Diperlakukan Tak Hormat

Iker Casillas (kiri) dan Xavi Hernandez
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Kepergian Iker Casillas dari Real Madrid memang menuai banyak kritikan, salah satunya dari sahabatnya di Timnas Spanyol, Xavi Hernandez. Xavi mengkritik keras perlakuan Madrid pada Casillas yang kurang pantas.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Casillas hengkang dari Real Madrid menuju FC Porto, dengan berbagai spekulasi penyebab kepindahannya. Ada yang menyebut hal ini ujung dari persetruan dengan Presiden Klub, Florentino Perez. Ada pula yang menghubungkan dengan transfer David De Gea ke Madrid.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Berita hengkangnya Casillas diakui Xavi membuatnya kecewa, sedih, sekaligus marah. Ia menganggap Casillas dengan segala dedikasi dan loyalitasnya, berhak mendapat penghormatan lebih.


Hal ini dirasakan Xavi berbanding terbalik dengan penghormatan kepada dirinya, yang begitu dicintai publik Barcelona.


Dalam wawancaranya bersama radio Spanyol,
RAC1
, Xavi mengutarakan kekecewaannya terhadap Madrid atas perlakuannya kepada Casillas.


"Saya menulis surat yang menyatakan pendapat saya. Dia tidak layak untuk diperlakukan seperti itu. Dia layak mendapatkan lebih," ujar Xavi.


"Mereka mengadakan penghormatan untuknya, tapi ia tampak sedih. Itu membuat perasaan saya merasa sedih dan marah karena acara perpisahan tak layak seperti itu," tuturnya.


Xavi dan Casillas merupakan sahabat karib sekaligus rival. Keduanya merupakan legenda hidup masing-masing bagi Barcelona dan Real Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya