Pelatih Barca: Messi Juga Butuh Istirahat

Lionel Messi bersama trofi Liga Champions
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id - Raksasa La Liga, Barcelona, tiba di Amerika Serikat, sejak Minggu waktu setempat, 19 Juli 2015. Namun, sang pelatih, Luis Enrique tampaknya tidak memboyong seluruh pemainnya dalam tur kali ini.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Fans harus kecewa, karena sejumlah pemain absen. Termasuk, bintang Barcelona, Lionel Messi.

Selain Messi, rekannya di lini depan, Neymar juga tidak hadir. Begitu juga dengan kiper Victor Valdes, gelandang Javier Mascherano, dan fullbek Dani Alvez.

Absennya pemain-pemain ini, tentu saja menimbulkan pertanyaan bagi banyak pihak. Apalagi, tur ke Amerika Serikat ini merupakan agenda penting yang dicanangkan oleh Enrique sebelum menghadapi musim 2015-16.

"Jawabannya singkat," kata Enrique, saat menemui wartawan tak lama setelah timnya mendarat di AS. "Kami harus memberikan libur beberapa hari bagi pemain untuk memulihkan diri dari musim yang sepertinya abadi," sambung Enrique.

"Intinya para pemain perlu rehat," bebernya. 

Tidak seperti teman-temannya yang lain, ketiga pemain ini memang punya waktu istirahat yang cukup lama, setelah musim berakhir. Sebab, pemain-pemain ini harus memperkuat negaranya, saat tampil di Copa America.

Selama di AS, Barca akan berhadapan dengan tiga tim. Di laga pertama, Barca akan bertemu tim MLS, LA Galaxy di Stadion Rose Bowl, Selasa, 21 Juli 2015. (asp)

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019