Barcelona Treble, Pemain Ini Malah Lalui Musim Terburuk

Bek Barcelona, Thomas Vermaelen.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Pere
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Sukses besar diraih Barcelona musim lalu. Armada Luis Enrique sukses menyabet tiga gelar sekaligus yakni Copa del Rey, La Liga, dan Liga Champions.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Namun, kesuksesan tersebut tak begitu dirasakan Thomas Vermaelen. Pemain internasional Belgia ini malah menganggap musim lalu adalah musim terburuk sepanjang kariernya.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Cedera berkepanjangan membuat Vermaelen nyaris tak membela Barca sejak didatangkan dari Arsenal. Dia baru melakoni debut di pekan terakhir La Liga.

"Saya harap bisa menjadi starter di Piala Super Eropa. Saya harus realistis. Saya ingin maju setelah musim yang sulit, musim terburuk dalam karier saya," kata Vermaelen pada AS.

Vermaelen mengakui, ada banyak sosok yang membantunya di saat saat sulit. Salah satunya, pelatih Luis Enrique yang memberi banyak nasihat. Pemain 29 tahun ini juga berterima kasih pada Gerard Pique.

"Gerard Pique adalah sosok yang membantu saya. Saya dekat dengan rekan setim lainnya. Namun, itu bukan karena posisi kami di lapangan. Saya sering berbicara kepada Pique," ucap Vermaelen. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya