Rakitic Tak Cemas Barcelona Telan 3 Kekalahan Beruntun

Ivan Rakitic
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id –
Allegri Akui Juventus Susah Payah Menang di Kandang Fiorentina
Barcelona kembali menuai hasil buruk dalam laga lanjutan pramusim di ajang International Champions Cup. Meski begitu, Ivan Rakitic tidak terlalu cemas dengan hasil tersebut dan menilai semua akan berjalan dengan baik pada waktunya.

Injury Time Berdarah, Juventus Pecundangi Fiorentina di Coppa Italia

Bermain di Stadio Artemio Franchi, Barcelona seolah dibuat tidak berdaya oleh Fiorentina. La Viola yang musim lalu finis di posisi ke-4 pada klasemen Serie A sukses mengunci kemenangan dengan skor 2-1.
Juventus yang Pincang Hadapi Fiorentina


Tim asuhan Paulo Sousa tersebut langsung mencetak gol cepat lewat Filippo Bernardeschi kala laga baru berjalan 4 menit. Memasuki menit 12, pemain berusia 21 tahun tersebut kembali membobol gawang Barca sekaligus membuat skor menjadi 2-0.


Barcelona hanya mampu memperkecil kedudukan melalui gol Luis Suarez selang 5 menit kemudian, dan skor 2-1 untuk keunggulan Fiorentina tak berubah hingga laga usai.  Ini menjadi kekalahan ke-3 Barca secara beruntun di ajang International Champions Cup.


Sebelumnya, tim asuhan Luis Enrique tersebut takluk dari Manchester United dan Chelsea. Atas kondisi tersebut, Rakitic berdalih sebenarnya El Barca mampu mencetak banyak gol tapi bukan saat ini, melainkan di kompetisi sebenarnya.


"Kami sebenarnya mampu mencetak empat atau lima gol. Saya sendiri lebih memilih gol tersebut tidak terjadi saat ini, namun pekan depan, ketika semuanya mulai berjalan dengan serius," kata Rakitic kepada
Marca.


"Kami selalu ingin mencatat kemenangan, itu adalah yang paling utama. Saya kira kami sudah bekerja keras. Kami harus memperbaiki beberapa detail, tentu saja. Namun, itu lah gunanya pertandingan pramusim," tuturnya.


Selanjutnya, Barcelona akan dihadapkan pada dua laga penting lainnya. Pertama, melawan Sevilla di ajang Piala Super Eropa pada 11 Agustus mendatang, kemudian hadapi Athletic Bilbao di ajang Piala Super Spanyol. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya