Catatan Buruk Messi Soal Penalti

Pemain Barcelona, Lionel Messi, saat lawan Athletic Bilbao
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Nasib sial dialami Lionel Messi saat Barcelona menghadapi Athletic Bilbao di laga perdana La Liga di San Mames, dinihari tadi, Senin 24 Agustus 2015. Messi gagal mengeksekusi penalti pada menit 31.

10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat

Tendangan penalti bintang internasional Argentina itu mampu diamankan kiper Bilbao, Gorka Iraizoz. Alhasil, Messi gagal mencetak gol pertamanya di La liga musim ini. Selain itu, kegagalan ini juga menambah panjang rekor buruk Messi.
Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi


Dilansir laman olahraga Spanyol,
as.com
, ini merupakan kegagalan ke-14 Messi dalam mengkesekusi penalti dari 63 kesempatan di tingkat klub. Sehingga Messi memiliki rata-rata kegagalan hingga 22.2 persen.


Statistis penalti Messi di bawah rivalnya, Cristiano Ronaldo yang membukukan catatan lebih baik. Bintang internasional Portugal itu mengeksekusi 64 penalti di tingkat klub dan hanya gagal tujuh kali gagal (10.9 persen).


Meski Messi gagal mencetak gol lewat penalti, Barcelona tetap mampu meraih kemenangan tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan skuad asuhan Luis Enrique itu dibukukan Luis Suarez pada menit 54.


Kemenangan ini membuat Barcelona berada di papan atas klasemen sementara La Liga. Sedangkan rival mereka, Real Madrid berada di papan tengah setelah hanya bermain imbang tanpa gol melawan Sporting Gijon. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya