Fakta Buruk Barcelona di Balik Pesta Gol ke Gawang Levante

Para pemain Barcelona rayakan gol Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Grigory Dukor
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Juara bertahan Barcelona sukes melanjutkan tren positifnya di La Liga. Lionel Messi dan kawan-kawan melumat Levante 4-1 di Camp Nou, Senin dinihari tadi, 21 September 2015.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Namun, ada fakta buruk yang mengintai di balik pesta gol Barcelona itu. Pasalnya, laga dinihari tadi melanjutkan rekor buruk Barcelona musim ini dalam hal kegagalan mencetak gol di babak pertama.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Seperti dilansir Sport, meski memenangi empat laga pertama La Liga musim ini, ternyata Barcelona selalu gagal mencetak gol di babak pertama. Semua gol kemenangan tercipta di babak kedua.


Di laga perdana La Liga melawan Athletic Bilbao, gol kemenangan Barcelona baru tercipta di menit 54 lewat gol Luis Suarez. Di laga kedua, satu gol kemenangan Barca atas Malaga juga terjadi di babak kedua.


Rekor buruk ini berlanjut di laga ketiga, saat Barcelona menekuk Atletico Madrid 2-1. Dua gol kemenangan yang dicetak Lionel Messi dan Neymar baru tercipta di babak kedua. Tepatnya di menit 55 dan 77.


Terakhir, dinihari tadi, empat gol kemenangan Barcelona atas Levante baru tercipta di paruh kedua pertandingan. Empat gol tersebut dicetak oleh Marc Bartra (50), Neymar (56') dan Messi (61', 90').


Menariknya, seluruh tim La Liga yang berlaga di Liga Champions, gagal mencetak gol di babak pertama di laga akhir pekan lalu. Yaitu Real Madrid vs Granada, Atletico vs Eibar, Sevilla vs Celta Vigo dan Valencia vs Real Betis. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya