Pelatih Spanyol Ungkap Upaya Menaturalisasi Messi

Pemain Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal
VIVA.co.id
Spanyol Tunjuk Pengganti Fernando Hierro
- Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque mengungkapkan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) pernah berupaya menaturalisasi Lionel Messi. Namun ternyata upaya tersebut ditolak sendiri oleh Messi.

Resmi, Fernando Hierro Mundur dari Timnas Spanyol

Pemain berjuluk La Pulga tersebut lahir di Rosario, Argentina. Tetapi pada usia 13 tahun dia merantau ke Spanyol guna bergabung dengan akademi La Masia, milik Barcelona.
Kiper Senior Spanyol Kritik Bola Piala Dunia 2018


Mencium potensi Messi, maka RFEF berusaha untuk menaturalisasinya. Terlebih pada debutnya bersama Barcelona di usia 16 tahun, Messi sudah menunjukkan skil individu yang mumpuni.


"Ada upaya untuk melakukannya pada saat itu, tetapi dia memutuskan untuk tetap membela negara kelahirannya," ungkap del Bosque seperti dilansir
The Independent
.


Dua tahun usai menolak menjadi warga negara Spanyol, Messi kemudian menjalani debut bersama Timnas Argentina. Di usia 18 tahun tersebut, dia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua kala Tim Tango melakoni laga uji coba melawan Hungaria.


Kini, pemain berusia 28 tahun tersebut terhitung sudah 105 kali membela Tim Tango di level senior dan mencetak 49 gol. Pada Piala Dunia 2014 lalu dia gagal membawa Argentina menjadi juara karena dikalahkan oleh Jerman di partai final.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya