Suporter Barcelona Tak Ingin Messi Turun di El Clasico

Pemain Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Javier Barbancho
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Duel akbar akan tersaji di Santiago Bernabeu pada Minggu 22 November 2015 dini hari WIB, yang mempertemukan Real Madrid dan Barcelona. Pertemuan dua musuh bebuyutan dalam laga lanjutan La Liga.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Jelang duel tersebut, sosok Lionel Messi menjadi yang paling disorot. Sebab, pemain asal Argentina belum tahu akan dimainkan oleh pelatih Luis Enrique atau tidak, setelah absen cukup lama membela El Barca.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Sejauh ini, kondisinya mulai membaik, dan Messi sudah bisa ikut berlatih dengan rekan-rekan setimnya. Hadirnya pemain berjuluk La Pulga di lapangan, tentunya akan menjadi daya tambahan yang berarti bagi tim asal Catalan tersebut.


Namun, dari poling yang dilakukan oleh
Sport
, sebanyak 79 persen suporter Barcelona enggan Messi terlibat dalam laga tersebut. Mereka tak ingin penyerang berusia 28 tahun tersebut kembali cedera di laga yang sarat akan tensi tinggi.


Terlebih, Barca dinilai masih bisa meraih hasil positif dengan mengandalkan duet Luis Suarez dan Neymar. Keduanya sejauh ini telah mencetak 20 dari 23 gol yang dibukukan oleh Barcelona di awal musim ini.


Sementara itu, sisa 21 persen suara ingin Messi bisa bermain di laga tersebut dari bangku cadangan. Pada laga musim lalu, Messi turun di babak kedua dan bisa mencetak gol kemenangan Barca atas Atletico Madrid.


Laga ini menjadi momentum bagi Barcelona untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara La Liga. Sebab, Barca sudah memperoleh 27 poin, atau unggul tiga angka dari Madrid yang berada di posisi dua. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya