Inikah Titik Lemah Barcelona ketika Dilatih Luis Enrique?

Pemain Barcelona rayakan gol Luis Suarez ke gawang Atletico
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Tampil cukup konsisten musim ini, Barcelona disebut sebagai tim yang sempurna. Namun, Barca bukannya tanpa celah. Mantan pelatih Chile, Jorge Sampaoli, baru-baru ini menyebut titik lemah dari skuad Catalan itu.

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Dilansir Fourfourtwo, meskipun tampil cemerlang, Sampaoli menyebut bahwa Barcelona sudah kehilangan arah permainan. Terlebih ketika mereka dilatih oleh Luis Enrique.

Bagi Sampaoli, bermain terlalu individual menjadi titik lemah Barca ketika dilatih Enrique. Dan itu menjadi sebuah penyimpangan ketika melihat permainan mereka yang lebih mengutamakan kerja sama saat dilatih oleh Josep Guardiola beberapa musim lalu.

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

"Belakangan mereka menjadi tim yang individualistis. Ini menjadi masalah untuk Messi dan Neymar di dalam dan di luar lapangan," kata Sampaoli.

Lebih lanjut, pertahanan Barca menjadi sorotan Sampaoli. Baginya, Barca hanya mengharapkan ketajaman striker tanpa memperhatikan permainan lini belakang.

10 Pemain Barcelona Bakal Ditendang, Banyak Nama Bintang

"Masalah serius di pertahanan mereka. Mereka membiarkan gol tercipta di setiap pertandingan. Mereka memang memiliki Messi dan Neymar, namun apakah mereka mampu mempertahankan dua pemain ini, karena pasti banyak tawaran untuk mempengaruhinya," lanjutnya. (one)

 

 

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya