Kesedihan Masih Menyelimuti Skuat Barcelona

Pemain Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • Reuters / Sergio Perez

VIVA.co.id - Pekan ini menjadi masa kelabu buat Barcelona. Raksasa Spanyol itu gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions usai didepak Atletico Madrid. Skuat Blaugrana pun masih merasakan kesedihan mendalam.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
Barca sebenarnya sudah unggul 2-1 di leg pertama pekan lalu dan menguasai jalannya pertandingan di Vicente Calderon tengah hari Rabu kemarin. Tapi, dua gol Antoine Griezmann memberikan Atletico tiket menuju semifinal.
 
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Hasil ini meneruskan rentetan hasil negatif yang dituai Barcelona dalam lima laga terakhir, hanya sekali menang, sekali imbang, dan tiga kali telan kekalahan.
 
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Meski sudah beberapa hari setelah laga kontra Atletico, ternyata skuat Barca masih belum bisa melupakan kekalahan kemarin. "Tim ingin pertahankan gelar, fans juga begitu. Kami sedih, tentu saja," tutur pelatih, Luis Enrique.
 
Peluang Barcelona menyelesaikan musim dengan gelar masih terbuka lebar. Posisi puncak klasemen La Liga dan finalis Copa del Rey sudah di tangan dan siap dipertahankan.
 
Namun, kegagalan di Liga Champions bisa berdampak besar pada psikologis pemain. Hal itu pun diakui oleh Enrique.
 
"Masih banyak yang tersisa dari musim ini dan banyak hal penting yang akan dimainkan. Pikiran untuk memenangkan Liga Champions lagi membuat fans Barca bersemangat, tapi memang belum saatnya. Tim ini sangat sedih," ungkapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya