Kata Xavi Soal Isu Barcelona Cari Pengganti Messi

Bintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Barcelona dikabarkan sedang mencari pengganti Lionel Messi. Barcelona coba melakukan antisipasi jika ditinggalkan sang bintang yang tengah terlibat kasus penggelapan pajak.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus penggelapan pajak membuat Messi dikabarkan mulai tidak betah merumput di La Liga. Messi pun diisukan akan hijrah ke liga Eropa lain. Apalagi ada banyak klub yang meminatinya.

Mengomentari hal ini, legenda Barcelona dan timnas Spanyol, Xavi Hernandez, menilai Messi sosok yang tidak tergantikan. Dan dia yakin Barcelona tidak akan bisa menemukan pengganti Messi.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

"Buat saya, tidak ada yang bisa menggantikan Messi. Memang ada banyak pemain yang sangat bagus, tapi tidak ada yang mencapai level Messi," kata Xavi dilansir Tribal Football, Senin 18 Juli 2016.

"Selalu menjadi yang terbaik, menjuarai banyak gelar juara individu dan tim dalam beberapa tahun lamanya, sesuatu yang nyaris mustahil diulangi pemain lain," lanjut Xavi.

Tristan Alif 'Lionel Messi Indonesia' Bantu Kenalkan Produk Olahraga Indonesia

Xavi mengakui saat ini sudah muncul banyak bintang muda yang menarik perhatian publik dan diprediksi akan menjadi bintang besar. Tapi, Xavi tetap yakin tidak akan ada yang bisa menggantikan Messi.

"Ketika Messi mengakhiri kariernya, akan ada lima atau 10 pemain yang ada di kualitas teratas. Tapi, tidak ada satu pun yang bisa menyamai superioritas Messi yang tidak pernah diragukan lagi," tutur Xavi. (one)

Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024