Jese Bakal Jadi 'Morata Kedua' Real Madrid?

Striker Real Madrid, Jese Rodriguez
Sumber :
  • Skysport

VIVA.co.id – Diberitakan Marca, agen dari pemain Real Madrid, Jese Rodriguez, kini sedang sibuk mencarikan klub baru untuk kliennya untuk berkompetisi musim depan.

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

Beberapa waktu lalu, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan, "Kalau saya adalah teman, atau keluarga dari Jese, saya akan menyarankan dia untuk mencari klub lain untuk menambah waktu bermain".

Penyataan tersebut semacam isyarat, kalau keberadaan Jese di skuat Los Blancos tak lagi dibutuhkan. Keadaan ini terjadi, setelah klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu mengaktifkan klausul pembelian kembali Alvaro Morata dari Juventus.

Manuver Barcelona untuk Gaet Morata Bikin Juventus Kesal

Otomatis Jese pun berada di situasi sulit sebagai seorang striker, karena harus bersaing dengan nama-nama besar lain, seperti Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Bundesliga bisa saja menjadi tujuan Jese selanjutnya untuk menyelamatkan karier, mangingat agennya memiliki hubungan yang baik dengan beberapa klub di Jerman. Agen Jese juga menjadi perantara, saat Raul Gonzales hijrah ke Schalke 04 di 2010, dan Dani Carvajal, yang pindah ke Bayer Leverkusen, empat tahun silam.

Ribetnya Rencana Transfer Morata dari Juventus ke Barcelona

Misalnya Jese ingin bertahan di Spanyol, namanya menjadi rebutan banyak klub, seperti Espanyol, Real Betis, dan Las Palmas. Ada pun penghambat dari hengkangnya Jese klub di atas adalah permintaan gaji yang dinilai terlalu besar, yakni €1,7 juta, atau setara dengan Rp24 miliar per musim.

Kontrak Jese akan habis pada 30 Juni 2017, jika nanti Jese telah menemukan klub yang cocok, diyakini Madrid akan melakukan hal yang sama seperti apa yang dilakukan kepada Morata, yakni memasukkan klausul pembelian kembali. Hal ini menjadi sesuatu yang digunakan Madrid untuk mengamankan pemain muda yang memiliki potensi, dari jeratan klub lain di masa yang akan datang. (asp)

Barcelona saat menghadapi Athletic Bilbao

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Barcelona kini mulai menyamankan posisinya di papan atas klasemen sementara LaLiga. Mereka telah mengemas 51 poin.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022