Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Laga antara Barcelona versus Bayer Leverkusen
Laga antara Barcelona versus Bayer Leverkusen
Sumber :
  • Reuters/Sergio Perez

VIVA.co.id - Hasil buruk baru saja didapat Barcelona di ajang International Champions Cup. Menghadapi Liverpool di Wembley Stadium, Sabtu 6 Agustus 2016 atau Minggu dini hari WIB, Barcelona kalah dengan skor telak, 0-4.

Tentunya, ini jadi alarm dini bagi Barca. Mereka harus cepat berbenah demi menemukan performa terbaik agar tak terseok-seok di awal musim.

Meski begitu, kekalahan besar dari Liverpool, tak membuat Barca panik. Gelandang Barca, Ivan Rakitic, menilai kekalahan dari Liverpool bukanlah masalah yang serius.

Rakitic menganggap Barca belum bermain dalam level terbaiknya lantaran banyak pemain yang masih absen. Sebut saja Neymar yang sedang membela Brasil di Olimpiade 2016.

"Jelas sekali bahwa hasil ini menggambarkan kami butuh lebih banyak pemain utama kembali ke tim demi mencapai permaianan level tertinggi. Perlu diingat dan ini yang paling penting, laga melawan Liverpool bertajuk pramusim dan bukan pertandingan resmi," kata Rakitic seperti dilansir Soccerway.

Pemain timnas Kroasia tersebut memamg merasa kecewa dengan kekalahan besar dari Liverpool. Namun, dia beranggapan, kekalahan tersebut bisa bermanfaat bagi Barca sebagai bahan evaluasi jelang kompetisi sesungguhnya.

"Memang tak enak kalau kalah, bahkan di latihan saja, saya mau menang. Kami harus bekerja keras demi mencapai level tertinggi kami, sebab Piala Super Spanyol di depan mata. Kami harus menyiapkan diri," ujar Rakitic.