Asetnya Disita Pengadilan, Legenda Madrid Terancam Bangkrut

Raul Gonzalez saat berkostum Real Madrid.
Sumber :
  • flickr

VIVA.co.id – Nasib kurang beruntung tengah dialami oleh legenda Real Madrid, Raul Gonzalez. Perusahaan yang ia dirikan dinyatakan bangkrut, yang membuat aset milik Raul disita oleh pengadilan Spanyol. 

Kaget, PSG Tak Gelar Upacara Perpisahan Kylian Mbappe

Perusahaan Raul bernama Europa Scar Sport dinyatakan telah gagal membayar pembagian saham. Pengadilan pun menyita £8,3 juta (sekitar Rp131 miliar) aset milik Raul. 

The Sun melaporkan, Raul dinyatakan gagal membayar £6,3 juta (Rp99 miliar lebih) kepada para pemegang saham. Europa Scar Sport merupakan perusahaan yang didirikan oleh Raul, yang berinvestasi pada bidang energi terbarukan. 

Mbappe Tolak Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Raul juga diwajibkan untuk membayar £2 juta (sekitar Rp31 miliar) untuk biaya pengadilan dan presentase investasi kepada penanam modal. Ibu Raul, Maria Luisa Blanco dan iparnya, Carlos Redondo, adalah orang yang menjalankan perusahaan Europa Scar Sport. 

Tim kuasa hukum Raul telah melakukan banding atas putusan tersebut, dan sudah mengajukan kebangkrutan kepada pengadilan agar terhindar dari membayar presentase kepada penanam modal.  

Meski Gratis, Real Madrid Harus Keluarkan Dana Fantastis untuk Rekrut Mbappe

Pria berusia 39 tahun tersebut juga telah menjadi saksi di pengadilan. Raul mengatakan jarang sekali terlibat di dalam perusahaan tersebut, meski namanya tercantum di jajaran direksi. Ia menandatangani kontrak dengan kepercayaan penuh, tanpa melihat isi dalam perjanjian tersebut. 

(ren)

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Presiden Real Madrid, Florentino Perez mengatakan Carlo Ancelotti sudah menjadi salah satu pelatih terhebat sepanjang sejarah klub. Kehadirannya memberi dampak positif.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024