'Kalau Tidak Cedera, Saya Sudah Jadi Bintang di Real Madrid'

Jese Rodriguez saat memperkuat Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Dini hari nanti, Real Madrid akan memainkan laga pekan ke-24 LaLiga melawan Las Palmas. Kick off akan dimulai pukul 03.30 WIB, di Santiago Bernabeu.

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Melawan Madrid akan menjadi laga emosional bagi pemain asal Spanyol, Jese Rodriguez. Jese adalah pemain jebolan akademi Madrid, dan menembus skuat utama pada 2011.

Namun, ketatnya persaingan, ditambah cedera parah, membuat kariernya di Madrid mandek. Sampai pada akhirnya dia memutuskan hengkang ke Paris Saint Germain pada musim panas tahun lalu.

Kaget, PSG Tak Gelar Upacara Perpisahan Kylian Mbappe

Berseragam PSG, nasib Jese tak kunjung membaik. Dia justru dipinjamkan ke Las Palmas. Atas hal yang dialami dalam kariernya ini, Jese mengatakan kalau penyebab kesulitannya menemukan puncak karier adalah cedera.

Mbappe Tolak Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Pemain berusia 24 tahun tersebut sempat mengalami kerusakan ligamen pada 2014 silam. Sejak saat itu, performanya tak kunjung impresif. Dia berani mengklaim kalau saja cedera itu tak menghampirinya, kini dia sudah menjadi bintang di Santiago Bernabeu.

"Saya ingat saat semua orang mengatakan kalau saya berada di trek yang tepat untuk melampaui rekor Raul Gonzales di tim utama, setelah saya melewati rekor gol Emilio Butragueno di Castilla (Real Madrid B)," kata Jese kepada Four Four Two.

"Ini bukan alasan, tapi kenyataan bahwa cedera yang saya alami telah merenggut karier saya, baik dalam sepakbola mau pun kehidupan pribadi. Untuk kembali bermain dengan rasa aman dan nyaman, itu sulit. Saya tidak membandingkan diri saya dengan siapa pun, tapi saya yakin akan jadi pemain andalan yang terus menjadi starter di Madrid jika tidak cedera, saya yakin itu," ujarnya.

Di sisi lain, Jese berjanji tidak akan melakukan selebrasi jika nanti menjebol gawang klub yang telah membesarkan namanya itu. "Saya berutang banyak pada Madrid, mereka menerima saya secara pribadi dan sebagai pemain muda. Atas rasa hormat, saya tidak akan selebrasi jika cetak gol," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya