Bale: Harusnya Saya Tak Dapat Kartu Merah

Bintang Real Madrid, Gareth Bale
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Komentar kekecewaan dijelaskan oleh Gareth Bale usai pertandingan LaLiga kontra Las Palmas. Bintang Real Madrid ini harus rela diusir wasit, akibat kartu merah yang diterimanya dalam laga ini.

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Bale dihadiahi kartu merah di menit 47, saat Madrid ditahan imbang 3-3 oleh Las Palmas di Santiago Bernabeu, dalam laga pekan ke-25 LaLiga, Kamis 2 Maret 2017 dini hari WIB.

Menurut Bale, wasit seharusnya tak memberinya kartu merah. Bale menuturkan kronologi pelanggarannya kepada pemain Las Palmas, Jonathan Viera. Menurut Bale, Viera lebih dulu mendorongnya. Kemudian, eks bintang Tottenham Hotspur ini mengaku membalas dorongan kepada Viera.

Kaget, PSG Tak Gelar Upacara Perpisahan Kylian Mbappe

"Satu hal yang saya pikirkan pertama adalah, saya rasa seharusnya itu bukan kartu merah. (Jonathan) Viera mendorong saya dan kemudian saya mendorongnya. Jadi, saya pikir itu tidak seharusnya kartu merah," kata Bale dikutip FourFourTwo.

Bale sadar jika saat ini perannya sangat dibutuhkan oleh Zinedinde Zidane, untuk memperkuat lini serang Los Blancos. Namun, pada kenyataannya, Bale justru tak bisa ikut bermain dalam laga LaLiga selanjutnya kontra Eibar.

Mbappe Tolak Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Bukan hanya itu, Bale juga mengeluhkan jadwal padat Madrid pekan depan. Usai menghadapi Eibar di ajang LaLiga, Madrid harus melawat ke Stadion San Paolo, markas Napoli, dalam laga babak 16 besar Liga Champions.

"Sekarang akan sangat sulit untuk pertandingan melawan Eibar. Dan, hanya dalam waktu dua hari kemudian (kami) akan bertanding di Liga Champions (kontra Napoli)," kata Bale.

Madrid akan menghadapi Eibar di Ipurua Municipal Stadium, 4 Maret 2017. Kemudian, Madrid akan terbang ke Napoli, guna mempersiapkan laga 8 Maret 2017. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya