Arsenal Tegaskan Takkan Lepas Bellerin ke Barcelona

Pemain belakang Arsenal, Hector Bellerin
Sumber :
  • Reuters / Darren Staple

VIVA.co.id – Misi Barcelona untuk bisa mendatangkan Hector Bellerin dari Arsenal, nampaknya bakal terhalang. Manajemen The Gunners menegaskan takkan melepas full-back berusia 22 tahun tersebut.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Barcelona memang tengah mencari sosok pemain yang biasa beroperasi di sektor bek sayap kanan. The Catalans saat ini tak punya bek kanan, sepeninggal Dani Alves yang dilepas ke Juventus.

Barcelona sebenarnya masih memiliki Aleix Vidal. Namun, pemain yang bersangkutan masih mengalami cedera patah kaki. Untuk mengisi kekosongan pemain, pelatih Barcelona sebelumnya, Luis Enique, menyulap Sergi Roberto sebagai bek sayap. Padahal Roberto adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Oleh sebab itu, sorotan Barcelona diarahkan kepada Bellerin. Sebab, pemain asal Spanyol ini merupakan produk akademi sepakbola Barcelona medio 2003 hingga 2011. Bellerin kemudian masuk Tim Junior Arsenal di tahun 2011, sebelum masuk tim senior tahun 2013.

Menurut laporan Express, Barcelona bersedia menggelontorkan dana sebesar £44 juta, atau setara dengan Rp745,2 miliar. Barcelona bahkan bersedia menambahkan tiga pemain yakni, Rafinha, Denis Suarez, dan Arda Turan, untuk memuluskan niat mendapatkan Bellerin.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

Jumlah tersebut merupakan nilai klausul rilis Bellerin, yang sudah memperbarui kontraknya 2016 lalu. Dengan pembaruan kontrakm, Bellerin masih bisa bertahan bersama Arsenal hingga 2013 mendatang.

Sejak masuk tim senior Arsenal musim 2013/2014, Bellerin sudah tampil dalam 114 pertandingan dan mencetak 4 gol. Ia juga ikut mengantar Arsenal juara Piala FA 2014/2015 dan 2016/2017.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Arsenal mengamankan tiga poin saat melawat ke Tottenham Stadium, markas Tottenham Hotspur dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 28 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024