Kesabaran Jadi Kunci Barca Jungkalkan Real Betis

Dua bintang Barcelona, Ivan Rakitic (kiri) dan Luis Suarez.
Sumber :
  • Reuters / Susana Vera

VIVA – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, memuji kesabaran rekan-reka setimnya dalam menghadapi Real Betis di lanjutan LaLiga, Senin dini hari tadi, 22 Januari 2018. Dalam duel yang digelar di Estadio Benito Villamarin, markas Real Betis, Lionel Messi cs menang 5-0.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Bukan tanpa alasan, sampai pemain asal Kroasia melontarkan pujiannya. Sebab, timnya harus berjuang ekstra keras untuk bisa membobol gawang lawan.

Menerapkan pertahanan rapat, gawang Betis baru bisa dibobol, ketika laga berjalan satu jam. Rakitic menjadi pembuka keran gol Barca di laga ini.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Setelahnya, Messi dan Luis Suarez masing-masing menambah dua gol untuk membuat Barca pulang dengan tambahan tiga poin. Tentu, hasil ini membuat armada Ernesto Valverde semakin nyaman di puncak klasemen.

"Mengetahui bos Betis yang suka bermain dengan risiko, kami tahu mereka ingin selalu menekan dan mencuri bola. Maka itu, sangat penting untuk sabar dalam menghadapi mereka dan menunggu momen yang tepat. Dan, momen itu datang di babak kedua," kata Rakitic dikutip Soccerway.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Betis telah mempersiapkan pertahanan satu lawan satu dan kami harus segera mencari solusinya. Hal itu langsung kami bicarakan sepanjang babak pertama, tanpa harus menunggu turun minum," jelasnya.

Xavi Hernandez

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Xavi Hernandez membeberkan alasannya tetap bertahan di Barcelona. Padahal beberapa waktu lalu, dia telah mengumumkan bakal meninggalkan tim asal Catalan akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024