Data Berbicara, Lebih Baik Guardiola atau Valverde?

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA – Barcelona di bawah asuhan Ernesto Valverde musim ini menunjukkan kedigdayaan. Klub asal Catalan belum terkalahkan dalam 20 pertandingan yang dilakoni.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Mereka kini bertengger di peringkat teratas klasemen LaLiga dengan raihan 54 poin. Raihan tersebut membuat mereka unggul 11 poin dari Atletico Madrid yang berada di tempat kedua.
 
Dalam urusan mencetak gol, skuat asuhan Valverde juga menjadi yang paling tajam. Total sudah 57 gol yang mereka sarangkan ke gawang lawan-lawannya. Sedangkan jumlah kebobolan mereka cuma sembilan kali.

Lantas bagaimana jika data-data di atas diadu dengan capaian Pep Guardiola di musim pertamanya menangani Barcelona. Dikutip dari Marca, untuk urusan poin, dia tertinggal satu dari Valverde.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Pada LaLiga musim 2008/2009, Guardiola meraup 53 poin dari 20 pertandingan. Jumlah tersebut membuat mereka unggul 12 poin dari Real Madrid yang berada satu tingkat di bawahnya.

Dia mampu membuat anak asuhnya mencetak 63 gol ke gawang lawan. Akan tetapi, untuk urusan kebobolan, Barcelona ketika menderita sebanyak 14 kali.

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

Jika Valverde tak terkalahkan di 20 pertandingan musim perdana bersama Barcelona. Guardiola justru dicoreng karena kekalahan melawan Numancia yang menjadi laga debutnya. (ren)

Real Madrid vs Manchester City

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Manchester City Disingkirkan Real Madrid dari perempat final liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024