Gagal Total di Inggris, Falcao Siap Kembali ke Monaco

Radamel Falcao saat membela Chelsea
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Setelah gagal total di Inggris, striker asal Kolombia, Radamel Falcao siap kembali ke klubnya, AS Monaco. Seperti diketahui, kariernya tidak bersinar saat dipinjamkan ke Manchester United dan Chelsea.

Demi Pertahankan Zaha, Crystal Palace Siap Pecahkan Rekor

Nama pesepakbola asal kolombia ini disebut sebagai pemain gagal di Premier League sejak pindah ke MU dari Monaco dengan status pinjaman, tahun 2014 lalu. Dia hanya mencetak empat gol dari 26 pertandingan.

Striker berjuluk El Tigre itu pun mencoba peruntungan ke Chelsea. Namun, apa yang diraihnya bersama Chelsea, tak berbeda jauh dengan saat bersama MU. Dari 12 laga yang dimainkan, Falcao hanya mencetak satu gol.

Guardiola Mulai Putus Asa Kejar Chelsea

Tak ingin kariernya terus meredup, Falcao pun siap kembali ke Monaco musim depan. "Monaco telah melakukan investasi besar terhadap saya dan mereka ingin saya kembali," kata Falcao dilansir Express, Rabu, 11 Mei 2016.

"Saya perlu waktu bermain. Dan Monaco ingin melihat posisi saya musim ini, untuk melihat segala kemungkinan. Mereka punya proyek baru. Saat ini mereka lebih dari sekedar Monaco tiga tahun lalu," tegasnya.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola 1 April 2017

Falcao sempat menjadi primadona klub-klub besar, sebut saja Real Madrid yang sempat bernafsu mendapatkannya. Mengingat performa apik yang diperlihatkan Falcao saat berseragam Atletico Madrid, 2011 hingga 2013.

Kala berseragam Los Rojiblancos, Falcao adalah seorang penyerang yang subur. 52 gol berhasil dilesakkannya dari 68 laga. Namun, cedera parah yang dialami jelang Piala Dunia 2014, membuat performanya meredup.

Laporan: Anang Fajar Irawan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya