Copa America Centenario 2016

Lagu Kebangsaan Salah, Pemain Uruguay Kebingungan

Uruguay saat menghadapi Meksiko
Sumber :
  • Joe Camporeale-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Insiden memalukan terjadi di laga penyisihan Grup C Copa America Centenario 2016 antara Uruguay melawan Meksiko, Senin, 6 Juni 2016 pagi WIB. Panitia salah dalam memutar lagu kebangsaan Uruguay.

Pelatih Putuskan Mundur, Krisis Timnas Argentina Makin Jadi

Sebelum duel di University of Phoenix Stadium berlangsung, lagu kebangsaan dua tim yang akan bertanding diputar. Tak ada yang aneh saat lagu kebangsaan Meksiko diputar.

Hal yang aneh justru terjadi saat lagu kebangsaan Uruguay diputar. Sebab, lagu yang diputar ternyata salah. Bukan lagu kebangsaan Uruguay, malah lagu kebangsaan Chile yang terdengar.

Timnas Argentina Terancam Dicoret dari Olimpiade 2016

Seperti dilansir Goal, seluruh pemain Uruguay kebingungan saat insiden tersebut terjadi. Sang kiper, Fernando Muslera yang terlihat paling tidak nyaman.

Luis Suarez yang duduk di bangku cadangan juga terlihat tak mengerti dengan apa yang terjadi. Bintang Barcelona yang tengah cedera itu terlihat berbincang kepada rekan setimnya.

Rayakan Juara Copa America, Striker Chile Ejek Argentina

Sadar telah membuat kesalahan, pernyataan maaf langsung dirilis oleh pihak Copa America. "Malam ini, sebelum pertandingan dimulai, kami tak sengaja memutar lagu kebangsaan yang salah, karena kesalahan manusia," demikian bunyi pernyataan Copa America.

"Kami mohon maaf kepada Federasi Sepakbola Uruguay, tim nasional Uruguay, masyarakat Uruguay, dan fans atas kesalahan ini. Kami akan bekerja dengan semua pihak yang terlibat agar kesalahan seperti ini tak terjadi lagi," lanjut pernyataan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya