Copa America Centenario 2016

Kolaborasi Di Maria-Banega Bawa Argentina Tekuk Chile

Argentina saat menghadapi Chile di Copa America Centenario 2016
Sumber :
  • Kelley L Cox-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Argentina berhasil membalaskan dendam atas kekalahan mereka dari Chile di final Copa America 2015. Albiceleste sukses menekuk Chile 2-1 di laga penyisihan Grup D Copa America Centenario 2016, Selasa pagi WIB, 7 Juni 2016.

Inter Milan Ikat Gelandang Timnas Argentina 3 Tahun

Tampil di Levi's Stadium, Santa Clara, Angel Di Maria dan Ever Banega menjadi pahlawan kemenangan Argentina. Kedua pemain ini silih berganti menciptakan gol dan assist.

Argentina beberapa kali membuat peluang berbahaya di babak pertama. Namun, ketidakhadiran Lionel Messi yang cedera, membuat mereka kesulitan membobol gawang Chile yang dikawal, Claudio Bravo. Skor imbang tanpa gol mengakhiri jalannya babak pertama.

Pelatih Putuskan Mundur, Krisis Timnas Argentina Makin Jadi

Di awal babak kedua, Chile coba memberikan ancaman untuk Argentina. Alexis Sanchez melepaskan tendangan ke kotak penalti. Namun, bola masih lengket dalam tangkapan kiper Albiceleste, Sergio Romero.

Argentina akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit 51, lewat aksi Angel Di Maria. Ever Banega merebut bola dari gelandang Chile, Charles Aranguiz. Pemain yang akan bergabung dengan Inter Milan ini memberikan bola matang, yang dimanfaatkan Di Maria menjadi gol.

Timnas Argentina Terancam Dicoret dari Olimpiade 2016

Tim besutan Gerardo Martino menggandakan keunggulan di menit 59. Kali ini, gol dicetak Banega, sedangkan assist disumbangkan Di Maria. Lewat sudut yang mirip dengan gol pertama, Banega berhasil memperdaya Bravo.

Argentina nyaris kembali membobol gawang Chile di menit 67. Namun, kali ini tendangan dari Gonzalo Higuain masih mampu dihentikan Bravo.

Di masa injury time, Erik Lamela membahayakan pertahanan Chile. Namun, Bravo tampil gemilang dengan menggagalkan tengan pemain Tottenham Hotspur tersebut.

Chile akhirnya mampu mencetak gol hiburan lewat pemain pengganti, Jose Fuenzalida. Tandukan Fuenzalida bersarang di gawang Bravo setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Fabian Orellana.

Skor 2-1 untuk keunggulan Argentina bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Albiceleste mengumpulkan 3 poin. Mereka memiliki poin sama dengan Panama, yang juga punya selisih gol identik.

Susunan Pemain

Argentina: Sergio Romero; Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, Ramiro Funes Mori, Marcos Rojo; Augusto Fernandez, Javier Mascherano, Ever Banega; Nicolas Gaitan (Matías Kranevitter 87'), Gonzalo Higuain (Sergio Aguero 74'), Angel Di Maria (Erik Lamela 80')

Chile: Claudio Bravo; Mauricio Isla, Gary Medel, Gonzalo Jara, Eugenio Mena (Fabian Orellana 54'); Arturo Vidal, Marcelo Diaz, Charlez Aranguiz (Jose Fuenzalida 82'); Alexis Sanchez, Eduardo Vargas (Mauricio Pinilla 68'), Jean Beausejour
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya