Bos Southampton Tuding Ada Konspirasi Jelang Duel Vs MU

Bek Portugal, Jose Fonte rayakan gelar Piala Eropa 2016
Sumber :
  • REUTERS/John Sibley Livepic

VIVA.co.id – Southampton akan bertandang ke Old Trafford akhir pekan ini, di tengah beredarnya isu ketertarikan Manchester United pada kapten mereka, Jose Fonte. Bos baru the Saints, Claude Puel, langsung melontarkan tudingan bahwa Setan Merah sedang melakukan konspirasi, untuk merusak konsentrasi pemainnya.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Dilansir dari Mirror pada Kamis 18 Agustus 2016, Jose Fonte disebut merupakan sosok pemimpin di lini belakang, yang sedang dibutuhkan Jose Mourinho. Bek tengah berusia 32 tahun, itu jadi incaran setelah sukses mengangkat trofi Piala Eropa 2016 bersama Portugal.

Southampton telah menawarkan kontrak baru bagi Fonte, dengan gaji sebesar £70.000 per pekan. Puel menganggap bukan kebetulan, isu ketertarikan pada Fonte muncul, hanya beberapa hari jelang pertemuan kedua tim di Premier League. "Menjadi satu kemungkinan, itu (isu) keluar dari MU," katanya.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Bagi saya, itu hanya rumor dan kejutan mendengarnya, beberapa hari sebelum melawan MU, tapi itu bukan persoalan bagi kami. Tidak ada persoalan dengan Jose Fonte. Dia profesional yang baik, dan berlatih dengan baik pekan ini. Sangat penting kami memiliki Jose, terutama melawan MU," ujar Puel.

Puel tidak menurunkan Fonte saat melawan Watford pekan lalu, karena dia baru kembali dari libur musim panas, lebih lambat dari rekan-rekannya yang lain setelah Piala Eropa 2016. Namun, Puel mengatakan kaptennya sudah siap baik mental maupun fisik untuk duel di Old Trafford.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

"Jose memiliki pengalaman yang bagus, jadi saya tahu dia tidak akan terganggu dengan cerita ini. Jose adalah kapten kami, dan saya yakin dia akan sepenuhnya siap bersama kami, untuk pertandingan ini. Dia dalam kondisi lebih baik dibandingkan pekan lalu."

(mus)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022