Chelsea Bawa Pulang 1 Poin dari Markas Swansea

Selebrasi gol para pemain Swansea City usai bobol gawang Chelsea.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Chelsea harus puas bermain imbang dengan Swansea City dalam laga lanjutan Premier League di Liberty Stadium, Minggu 11 September 2016. Kedia tim menutup laga dengan skor 2-2.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Chelsea langsung tampil menggebrak sejak awal, dan peluang dibuka oleh Willian di menit kelima. Sayang, sepakan dari gelandang Brasil tersebut masih bisa ditepis dengan baik oleh kiper Lukasz Fabianski.

Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu Chelsea datang di menit 18 lewat Diego Costa.Striker berusia 27 tahun tersebut berhasil memanfaatkan dengan baik umpan dari Oscar, dan membawa Chelsea unggul 1-0.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Memasuki menit 34, Eden Hazard mendapat peluang untuk menambah pundi-pundi gol Chelsea. Namun, sepakannya dari sudut sempit masih mampu diamankan dengan baik oleh Fabianski.

Chelsea terus menekan dan menciptakan beberapa peluang hingga menit akhir. Meski begitu, gagal menjadi gol dan babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Di awal-awal babak kedua, Swansea mencoba lepas dari tekanan para pemain Chelsea. Menit 51, sepakan dari Gylfi Sigurdsson masih bisa diamankan barisan belakang The Blues.

Swansea akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan penalti Sigurdsson di menit 59. Hadiah penalti ini diberikan wasit usai kiper Thibaut Courtois melakukan pelanggaran pada Sigurdsson.

Secara mengejutkan, The Swans berhasil kembali mencetak gol dan mengembalikan keadaan menjadi 2-1. Gol kedua dari Swansea dicetak oleh Leroy Fer pada menit ke-62.

Chelsea langsung bereaksi atas dua gol beruntun dari Swansea, hasilnya Costa sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol dari mantan pemain Atletico Madrid ini dicetak pada menit 81.

Kedudukan tak mengalami perubahan dan laga pun berakhir dengan skor 2-2. Tambahan satu poin dari laga ini, membuat Chelsea tetapdi posisi dua klasemen sementara Premier League dengan raihan 10 poin.

Susunan Pemain

Swansea City: Lukasz Fabianski, Kyle Naughton, Neil Taylor (Modou Barrow '41), Federico Fernandez, Jordi Amat, Stephen Kingsley, Jack Cork, Leroy Fer, Sung-Yeung Ki, Gylfi Sigurdsson (Angel Rangel '88), Fernando Llorento

Chelsea: Thibaut Courtois, John Terry, Gary Cahill, Branislav Ivanovic, Cesar Azpilicueta, Willian (Victor Moses '77), Nemanja Matic (Cesc Fabregas '76), Eden Hazard, Oscar (Michy Tunga '88), Ngolo Kante, Diego Costa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya