AS Roma Keok, Juventus Melaju Sendirian di Puncak

Pemain Juventus Sami Khedira (tengah)
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – Juventus meneruskan dominasinya di puncak klasemen Serie A setelah berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Sassuolo hari Minggu, 29 Januari 2017, saat AS Roma menelan kekalahan.

Ada Man Utd, 12 Klub Ini Ramaikan 'Liga Malam Jumat' Musim Depan

Juve sudah berhasil unggul saat laga baru berjalan sembilan menit. Gonzalo Higuain berhasil mencocor umpan silang Alex Sandro untuk membuat skor jadi 1-0.

Kemenangan Juventus akhirnya dipastikan pada menit ke-25 lewat Sami Khedira, yang tendangan kerasnya bersarang ke pojok atas gawang Sassuolo. Kemenangan 2-0 ini pun bertahan sampai bubaran.

Profil Timnas Serbia di Piala Eropa 2024: Penantian Panjang 24 Tahun The Eagles

Di waktu bersamaan, AS Roma gagal menempel Juventus di puncak klasemen setelah kalah mengejutkan 2-3 di kandang Sampdoria, meski sudah unggul dua kali.

Roma berhasil mencetak gol lebih dahulu di menit ke-5 lewat Bruno Peres. Sebelum gol Dennis Praet membuat skor imbang 1-1 sampai turun minum.

Hasil Lengkap: Barcelona Bekuk Sevilla, Atalanta Gagalkan AS Roma ke Liga Champions

Di paruh kedua, Roma sekali lagi unggul lewat gol Edin Dzeko di menit ke-66. Tetapi, Sampdoria berhasil membalikkan kedudukan dalam rentan waktu tujuh menit saja.

Skor menjadi imbang saat Patrik Schick berhasil mencetak di menit ke-71. Sampdoria akhirnya memastikan tiga poin di menit ke-73 lewat aksi Muriel.

Dengan hasil ini, Juventus melaju sendirian di puncak klasemen dengan 51 poin. Sementara Roma kini terpaut empat poin (47) dari sang rival. Juve berpeluang memperlebar jarak karena memiliki tabungan satu pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya