3 Negara Jadi Destinasi Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

Luis Milla Latih Timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Berbagai persiapan serius dilakukan oleh PSSI jelang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Rencana menggelar pemusatan latihan di luar negeri pun menyeruak.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Sebelumnya, PSSI telah menunjuk pelatih asal Spanyol, Luis Milla Aspas, untuk memimpin Timnas Indonesia termasuk U-23 yang bertanding di SEA Games.'

Kini PSSI juga sudah membuat agenda pemusatan latihan (TC) di luar negeri. Menurut Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI ,Hanif Thamrin, ada tiga negera yang akan menjadi tujuan TC di Eropa.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Tetapi Hanif lebih condong ke Spanyol sebagai tujuan utama TC timnas. "Selain Spanyol ada Inggris dan Belgia. TC rencananya akan digelar usai Piala Presiden.," kata Hanif.

Sedangkan untuk TC di Indonesia, rencananya Timnas akan berlatih di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, karena memiliki fasilitas yang memadai. 

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

"Sebelum ke Spanyol kita mantapkan dulu di Indonesia. Untuk di sini SPH Karawaci paling memadai. Di sana ada hotel, apartemen dan aksesnya mudah," tambah Hanif. 

Untuk pemain yang akan diseleksi, Milla akan mendapatkan 40-50 pemain yang diberikan dari PSSI. Pemain tersebut akan dipantau oleh Milla saat Piala Presiden yang mulai bergulir awal Februari 2017.

Marselino Ferdinand saat mendapatkan hadiah mobil

Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza

Marselino Ferdinand sedang menjadi sorotan publik, lantaran pemain Timnas Indonesia U-23 itu dinilai egois setelah merah putih dikalahkan Irak, pada laga semi final AFC..

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024