AC Milan Kalah Lagi, Terpuruk ke Posisi 8 Klasemen

Reaksi para pemain AC Milan yang kecewa
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Ambisi AC Milan untuk menembus tiga besar Serie A terancam gagal, setelah menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Sampdoria di San Siro, Minggu 5 Februari 2017.

Venezia Masih Berpeluang Promosi ke Serie A, Catat Jadwal Playoff Klub Jay Idzes Ini

Tim asuhan Vicenzo Montella itu berhasil menguasai sebagian besar pertandingan, tetapi Rossoneri telihat kehilangan percaya diri dan konsentrasi saat diserang lawan.

Usaha Gerard Deulofeo sempat membentur mistar gawang Sampdoria di awal laga. Tetapi, sejak saat itu tercatat hanya tendangan Andrea Bertolacci yang membuat kiper, Emiliano Viviano, kesulitan.

Kiper Anyar Inter Milan Emil Audero Ungkap Karakternya yang Indonesia Banget

Terus menyerang, sektor belakang Milan malah lengah sehingga Fabio Quagliarella dijatuhkan di dalam kotak penalti. Eksekusi Luis Muriel pada menit ke-70 membuat skor jadi 1-0 untuk Sampdoria.

Milan setelah itu harus bermain dengan 10 orang setelah Jose Sosa mendapatkan kartu merah. Ia melakukan pelanggaran ceroboh sehingga dapat kartu kuning keduanya.

Tambah Kiper, Inter Milan Mau Pinjam Eks Binaan Juventus Berdarah Indonesia

Peluang emas sempat didapatkan Gianluca Lapadula di akhir laga, namun tendangan mendatarnya masih mampu ditepis Viviano dengan sigap. Skor 1-0 ini bertahan sampai bubaran.

Dengan hasil ini, Milan terperosok ke peringkat delapan klasemen dengan 37 poin dari 22 pertandingan, berjarak 10 poin dari zona Eropa.

Melorotnya posisi Milan juga tidak lepas dari tiga kekalahan yang mereka terima dalam tiga laga Serie A terakhir. Sementara kemenangan ini mendongkrak Sampdoria ke posisi 10 dengan 30 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya