Wenger Kehabisan Alasan Usai Arsenal Ditekuk Bayern

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Arsenal menelan kekalahan memalukan 1-5 dalam lanjutan Liga Champions semalam melawan Bayern Munich di Allianz Arena. Arsene Wenger pun tampak sudah kehabisan alasan.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

The Gunners tertinggal lebih dulu oleh gol Arjen Robben, namun bisa memaksakan laga menjadi imbang 1-1 hingga turun minum setelah Alexis Sanchez sukses membobol gawang Bayern.

Kehilangan kapten sekaligus bek tengah andalan, Laurent Koscielny, karena cedera di awal babak kedua terbukti fatal.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Bayern berhasil mencetak empat gol di paruh kedua lewat dua gol Thiago Alcantara, Robert Lewandowski, dan Thomas Mueller. Wenger pun kesulitan menilai kenapa Arsenal bisa hancur lebur di markas lawan.

"Ini sulit dijelaskan. Saya merasa kami bermain baik hanya sebelum paruh pertandingan. Kami kurang beruntung saat kemasukan gol kedua," ujar Wenger pada BT Sports.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

"Kami kehilangan Koscielny begitu cepat di babak kedua, dia keluar saat 1-1. Dan tiba-tiba kami terlihat ambruk. Sulit secara mental. (Bayern) adalah tim yang lebih baik dari kami. Mereka bermain sangat baik di babak kedua," tuturnya.

Ketika ditekan soal dampak besar kehilangan Koscielny kepada permainan Arsenal, Wenger kembali menjawab kalau dia bukan mencari-cari alasan.

"Saya tidak memberikan alasan. Ini sebuah penjelasan," tutur pria Prancis tersebut. "Kami bertahan cukup solid. Setelah itu semua sangat sulit. Apa pun yang kami lakukan salah. Gol kelima memperlihatkan itu," kata Wenger. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya