Gagal Menang, Mourinho Sindir Lapangan Jelek Rostov

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Reuters / Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Hasil imbang yang dipetik Manchester United dalam laga kontra FC Rostov ternyata tak membuat Jose Mourinho kecewa. Manajer Setan Merah ini justru menyebut pasukannya tampil baik dalam laga tersebut.

Bagaimana Jadi Xabi Alonso Setelah Bayer Leverkusen Tak Pernah Kalah 49 Pertandingan

Bertandang ke Stadion Olimp-2, markas Rostov, Zlatan Ibrahomovic cs hanya mampu bermain imbang 1-1, dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Europa, Jumat 10 Maret 2017 dini hari WIB.

(Baca juga: Permainan Keras, MU Gagal Kalahkan Rostov)

AS Roma Kena Prank, De Rossi Akui Keganasan Bayer Leverkusen

Mourinho cukup tercengang dengan permainan yang ditampilkan Rostov. Bagaimana tidak, permainan keras dan lugas membuat pasukannya kewalahan. MU yang sempat unggul lebih dulu lewat gol Henrikh Mkhitaryan, harus kebobolan lewat aksi Aleksandr Bukharov.

Kondisi lapangan yang tak cukup bagus, jadi salah satu faktor utama MU kesulitan bermain maksimal dalam laga ini. Hal ini juga yang disoroti Mourinho. Eks manajer Chelsea ini bahkan menyindir dengan nada halus.

Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

"(Pertandingan) itu adalah kinerja yang sangat baik, dalam kaitannya dengan kondisi (lapangan). Tidak mungkin bermain lebih baik lagi, tidak mungkin juga memainkan umpan," kata Mourinho dikutip BBC.

"Kami bermain dalam pertandingan yang dituntut (baik) dan kami bermain baik. Kami (hanya) membuat satu kesalahan dalam pertahanan. Mereka bermain lugas dan tidak menggunakan sayap," ujarnya.

Meski demikian, Mourinho tetap yakin jika MU akan mampu mengatasi Rostov dalam laga leg 2 di Old Trafford, 17 Maret 2017 mendatang. Mourinho bersyukur para pemainnya tidak ada yang cedera dalam laga ini.

"Kami memiliki hasil yang cukup terbuka untuk leg kedua, dengan sedikit keunggulan. (Para pemain) tidak ada yang mengalami cedera (juga)," ucap Mourinho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya