Tottenham Hotspur Sukses Pangkas Selisih Poin dari Chelsea

Striker Tottenham Hotspur, Son Heung-min usai membobol gawang Burnley
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Tottenham Hotspur sukses memetik kemenangan kala melawat ke Turf Moor Stadium, markas Burnley dalam lanjutan Premier League, Sabtu 1 April 2017 malam WIB. Skuat asuhan Mauricio Pochettino berhasil mengakhiri laga dengan skor 2-0.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Kemenangan ini membuat mereka mampu memangkas selisih ketertinggalan poin dari Chelsea yang memuncaki klasemen menjadi sembilan. Kebetulan, The Blues kalah dari Crystal Palace saat bermain di kandang sendiri.

Bermain di kandang Burnley tidaklah mudah bagi Spurs. Mereka baru bisa mencetak gol ketika pertandingan memasuki menit ke-66. Eric Dier mampu memanfaatkan bola liar dalam kotak penalti lawan.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Selang 11 menit kemudian, tim berjuluk The Lilywhites berhasil menggandakan keunggulan. Striker asal Korea Selatan, Son Heung-min mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari Dele Alli.

Di pertandingan lain, Leicester City berhasil memperpanjang rekor kemenangan beruntun menjadi empat kali. The Foxes menaklukkan Stoke City dengan skor 2-0 saat berlaga di King Power Stadium.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Wilfred Ndidi membuka keunggulan Leicester ketika pertandingan baru memasuki menit ke-25. Dia dengan baik mengarahkan bola ke sisi kanan atas gawang Stoke yang dikawal oleh Lee Grant.

Babak kedua baru berjalan dua menit, giliran Jamie Vardy yang unjuk ketajaman. Memanfaatkan umpan silang Danny Simpson, dengan satu sentuhan diteruskan olehnya dan membuat Grant memungut bola dari dalam gawang untuk kedua kalinya.

Tambahan tiga angka membawa Leicester merangsek ke posisi 13 klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 33 pon hasil dari 29 pertandingan yang telah dilalui.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya