Ernesto Valverde, Pelatih Kalem Penuh Teka-teki

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.
Sumber :
  • Eurosport

VIVA.co.id – Barcelona telah resmi menunjuk Ernesto Valverde menjadi pelatih pengganti Luis Enrique. Juru taktik berusia 53 tahun tersebut diikat kontrak selama dua musim ke depan.

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Sosok Valverde sendiri sudah tidak asing bagi pecinta sepakbola Spanyol. Dalam kurun empat tahun terakhir, dia menjadi pelatih kepala Athletic Bilbao.

Dikutip dari Marca, Valverde merupakan pelatih yang kalem dan terkenal dengan senyumnya yang ramah. Kepada para wartawan, dia seringkali bertukar pikiran mengenai taktik sepakbola.

2 Mantan Pelatih Barcelona Bisa Terseret Kasus Suap Wasit

Pria yang pernah merantau ke Yunani dengan melatih Olympiacos tersebut juga merupakan kutu buku. Valverde juga diketahui sebagai penggemar fotografi.

(Baca juga: 8 Fakta Menarik Pelatih Anyar Barcelona, Ernesto Valverde)

Barcelona Vs Bilbao, Xavi Bongkar Cara Tekuk Tim Besutan Ernesto Valverde

Namun, dia juga dianggap sebagai pelatih yang penuh teka-teki. Karena terkadang pernyataan dalam konferensi pers tidak disampaikan dengan gamblang.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengatakan, kedatangan Valderde tidak sendiri. Dia akan ditemani dua asisten pelatih.

Memilih pria kelahiran Pamplona, Spanyol untuk menggantikan Enrique juga bukan perkara mudah. Pengetahuan Valverde dan kapasitasnya sebagai juru taktik muda menjadi pertimbangan utama.

"Valverde memiliki pengetahuan, dan merupakan sosok yang tepat, dengan kapasitas serta pengalamannya," tutur Bartomeu. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya